5 Oleh-oleh Khas Fukuoka - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

5 Oleh-oleh Khas Fukuoka

Kompas.com - 21/11/2017, 15:03 WIB
Niwaka Senbei yakni kue beras dengan cetakan mata sayup yang diambil dari motif topeng Shogeki (pementasan lawak) bernama Hakata Niwaka ini terkenal sebagai oleh-oleh yang mewakili daerah Hakata, salah satu nama daerah di Fukuoka, Jepang.KARAKSA MEDIA Niwaka Senbei yakni kue beras dengan cetakan mata sayup yang diambil dari motif topeng Shogeki (pementasan lawak) bernama Hakata Niwaka ini terkenal sebagai oleh-oleh yang mewakili daerah Hakata, salah satu nama daerah di Fukuoka, Jepang.

KOMPAS.com - Fukuoka merupakan daerah wisata terkenal di Jepang. Tempat wisata ini tentunya memiliki oleh-oleh khas. Berikut lima produk yang digemari dan paling laris dari Fukuoka.

1. Niwaka Senbei

Kue beras dengan cetakan mata sayup yang diambil dari motif topeng Shogeki (pementasan lawak) bernama Hakata Niwaka ini terkenal sebagai oleh-oleh yang mewakili daerah Hakata, salah satu nama daerah di Fukuoka.

(Baca juga : Kedai Kopi Bertema Unik di Fukuoka)

Sebelum memakan kue ini, Anda pasti ingin memainkannya dengan cara menggunakannya sebagai topeng. Ada berbagai macam ekspresi wajah yang bisa dipilih dan pastinya menarik. Kue ini dijual dengan harga 648 Yen (isi 16 buah, berukuran kecil).

Hakata Maron, kue financier dengan aroma butter yang kuat ini dipadukan dengan pasta chestnut yang di dalamnya ditambahkan potongan Marron Glace (manisan chesnut) sebagai aksen.KARAKSA MEDIA Hakata Maron, kue financier dengan aroma butter yang kuat ini dipadukan dengan pasta chestnut yang di dalamnya ditambahkan potongan Marron Glace (manisan chesnut) sebagai aksen.

2. Hakata Maron

Kue financier dengan aroma butter yang kuat ini dipadukan dengan pasta chestnut yang di dalamnya ditambahkan potongan Marron Glace (manisan chesnut) sebagai aksen.

Bahan-bahan dasar yang digunakan seperti chestnut, telur dan tepung merupakan produk asli Kyushu. Sehingga kita dapat merasakan kelezatan khas daerah ini melalui kue ini.

(Baca juga : 6 Kedai Ramen dan Udon Baru di Kota Fukuoka)

Selain itu, kue ini disukai karena ukurannya yang pas untuk satu gigitan dan mudah dimakan. Kue ini dijual dengan harga 605 Yen (isi 8 buah).

Produk cokelat terkenal dari toko Chocolate Shop di Fukuoka, Jepang, yang dibuka pada 1942.KARAKSA MEDIA Produk cokelat terkenal dari toko Chocolate Shop di Fukuoka, Jepang, yang dibuka pada 1942.

3. 1942 Hakata no Ishidatami

Produk cokelat terkenal dari toko Chocolate Shop yang dibuka pada 1942 ini dijual dengan harga 1.620 Yen (isi 20 buah). Kelebihan produk cokelat ini adalah kandungan airnya yang banyak sehingga memiliki tekstur lembut yang akan mencair begitu dimasukkan ke mulut.

Rasa cokelat yang kuat dan manis serta teksturnya yang lembut akan membuat kita menjadi tidak bisa berhenti makan cokelat ini. Cocok juga dijadikan sebagai teman kopi dan wine.

Kue Manju yang layak menjadi oleh-oleh dari Fukuoka, Jepang ini merupakan kue yang terdiri dari isian berupa pasta kacang rasa butter dan kulit kue rasa susu.KARAKSA MEDIA Kue Manju yang layak menjadi oleh-oleh dari Fukuoka, Jepang ini merupakan kue yang terdiri dari isian berupa pasta kacang rasa butter dan kulit kue rasa susu.

4. Hakata Torimon

Kue Manju yang mengadopsi bahan-bahan kue Barat ke dalam kue tradisional Hakata ini dijual dengan harga 560 Yen (isi 5 buah). Kue ini terdiri dari isian berupa pasta kacang rasa butter dan kulit kue rasa susu.

Kue ini memenangkan mendali emas di kontes Monde Selection (pertandingan makanan sedunia) selama 17 tahun berturut-turut. Kue ini merupakan produk kebanggaan perusahaan Meiketsudo.

5. Hakata no Onna

Kue baumkuchen berukuran kecil yang bisa dimakan dalam satu kali gigitan ini dijual dengan harga 329 Yen (isi 6 buah). Kue yang pertama kali diproduksi pada 1972 ini masih digemari sampai sekarang.

Kue baumkuchen di Fukuoka, Jepang ini berukuran kecil dan pertama kali diproduksi pada 1972 serta masih digemari sampai sekarang.KARAKSA MEDIA Kue baumkuchen di Fukuoka, Jepang ini berukuran kecil dan pertama kali diproduksi pada 1972 serta masih digemari sampai sekarang.
Kue ini memadukan baumkuchen bertesktur lembut dengan yokan (agar-agar tradisional Jepang) sebagai isinya.

Selain rasa original, ada juga pilihan rasa susu stroberi (Hakata Onna Amao Ichigo Milk) yang terbuat dari baumkuchen berwarna pink rasa stoberi Amao dan isian yokan putih rasa susu, dijual dengan harga 562 Yen (isi 10 buah).

Provided by Kyushu Walker (10 Agustus 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM