Ingin Nginap di Hotel Gantung Purwakarta? Ini Cara Pemesanannya… - Kompas.com

Ingin Nginap di Hotel Gantung Purwakarta? Ini Cara Pemesanannya…

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 22/11/2017, 08:21 WIB
Fasilitas dapur dan toilet hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.  KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Fasilitas dapur dan toilet hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.

JAKARTA, KOMPAS.comHotel gantung atau sky lodge Padjajaran Anyar setinggi 500 meter berada di tebing Gunung Parang, Kampung Cisaga, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat viral di media sosial telah memiliki banyak kamar.

Namun, setelah Kompas.com berkesempatan untuk mencoba menginap di sana, nyatanya baru ada satu kamar yang telah tersedia.

Lantas bagaimana cara pemesanan untuk bisa menginap di hotel tersebut?

(Baca juga : Berapa Biaya Nginap di Hotel Gantung Purwakarta?)

Karena hotel gantung yang dimiliki baru ada satu kamar, maka tamu yang akan menginap diharuskan mereservasi terlebih dahulu.

Dhani Daelami salah satu penggagas sky lodge Padjadjaran Anyar sekaligus operator via ferrata Badega Gunung Parang, untuk reservasi dapat melalui dua cara.

(Baca juga : Menjajal Hotel Gantung Tertinggi Sedunia di Purwakarta, Seru Banget!)

“Kalau mau menginap bisa menghubungi kami ke call centre, sementara untuk saat ini bisa melalui telepon dan WhatsApp,” ujar Dhani saat ditemui di basecamp Badega Gunung Parang, Kampung Cisaga, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (19/11/2017).

Wartawan Kompas.com saat pemanjatan via Ferrata untuk mencapai hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Sabtu (18/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.  KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Wartawan Kompas.com saat pemanjatan via Ferrata untuk mencapai hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Sabtu (18/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.
Adapun nomor yang bisa Anda hubungi untuk mengirim pesan melalui WhatsApp di nomor 087874708230, kemudian untuk langsung menelepon dapat melalui nomor 087775616496.

Ketika Anda menghubungi call centre, maka Anda bisa menyesuaikan kapan ada slot kosong dengan waktu Anda ingin berkunjung. Setelah menemukan tanggal yang tepat dan yakin untuk menginap, Anda diwajibkan untuk mengisi formulir yang diberikan pihak pengelola.

Kemudian, usai menentukan waktu menginap dan mengisi formulir, tamu diharuskan membayar DP sebesar 50 persen dari harga menginap per malamnya Rp 4 juta. Untuk pelunasan sendiri, kata Dhani, harus diselesaikan satu minggu sebelum kedatangan.

Ke depan, lanjut Dhani, sistem reservasi ini akan menggunakan sistem online seperti halnya melalui layanan pemesanan online, melalui aplikasi online, dan juga bisa memesan melalui beberapa jaringan agen travel.

Nah, jika Anda tertarik untuk menginap di hotel gantung dalam waktu dekat, segeralah untuk mereservasi.

Dhani mengatakan untuk bulan Desember 2017 hingga Januari 2018 masih terdapat beberapa slot kosong. Sebab, kata dia, launching hotel gantung secara resmi ini sebenarnya baru akan dilakukan pada bulan Desember 2017.

Hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter difoto menggunakan drone, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.  KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter difoto menggunakan drone, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.
Adapun hotel gantung ini mulai beroperasi terhitung dari 28 Oktober 2017. Luas kamar dari hotel gantung tersebut ukurannya 2,5 x 6 meter persegi dengan tinggi kamar sekitar 2,4 meter.

Kamar tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti colokan listrik, pendingin ruangan (AC), empat kasur, bantal, selimut, lampu, televise, meja makan, gelas, sendok, handy talkie, air mineral galon, wastafel, microwave (pemanas makanan), pemanas listrik, dan toilet portable.

Untuk bisa mencapai hotel tersebut Anda harus memanjat tebing setinggi 500 meter dan menyeberang menggunakan tyrolean atau menggantungkan badan pada tali. Namun, jangan khawatir karena Anda bisa menggunakan via ferrata (tangga besi) untuk memanjat.

Simak foto-foto selengkapnya tentang hotel gantung di Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat di sini.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM