Kue Matcha Terbaik Rekomendasi 6 Mal Terbesar di Kansai - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Kue Matcha Terbaik Rekomendasi 6 Mal Terbesar di Kansai

Kompas.com - 23/11/2017, 19:51 WIB
Kue cokelat rasa matcha yakni Tigresse Matcha bisa dibeli dari gerai Gateau Festa Harada, Kansai, Jepang.KARAKSA MEDIA Kue cokelat rasa matcha yakni Tigresse Matcha bisa dibeli dari gerai Gateau Festa Harada, Kansai, Jepang.

KOMPAS.com - Saat ini kue-kue yang terbuat dari matcha sangat laris terjual di depachika atau supermarket bawah tanah di mal-mal besar di Jepang.

Berikut adalah kue- kue matcha terbaik yang bisa Anda dapatkan di mal-mal terbesar di wilayah barat Jepang, Kansai.

1. Daimaru Kyoto

Kue cokelat rasa matcha yakni Tigresse Matcha bisa dibeli dari gerai Gateau Festa Harada. Matcha yang digunakan adalah Uji matcha produksi Kyoto yang memiliki aroma yang lembut dan rasa yang tidak terlalu pahit. Kue ini dijual dengan harga 810 Yen (isi 3 kue).

(Baca juga : Ikoma, Gunung Antimainstream di Jepang)

Ada pula kue Kyo no Matcha Warabimochi dari gerai Fukujuen seharga 270 Yen. Kue ini terbuat dari warabimochi (mochi dengan tekstur yang kenyal dan lembut) rasa Uji matcha.

Kue Kyo no Matcha Warabimochi dari gerai Fukujuen di Kansai, Jepang.  KARAKSA MEDIA Kue Kyo no Matcha Warabimochi dari gerai Fukujuen di Kansai, Jepang.
Kue ini enak dimakan bersama taburan bubuk matcha dan kinako (tepung kacang kedelai) di atasnya. Kue mochi ini lebih enak dimakan dalam keadaan dingin.

Kue Kyoto Matcha Pudding-Kuchen dari gerai Juchheim Die Meister adalah kue lapis mewah dengan tiga rasa yang berbeda, yaitu matcha, pudding, dan karamel.

(Baca juga : 10 Oleh-oleh Khas Kansai yang Viral di Media Sosial)

Di antara setiap lapisannya diselipkan ganache dengan rasa matcha yang kuat. Kue ini hanya dijual di daerah Kyoto dengan harga 1.080 Yen (isi 6 kue).

Informasi tempat:
Alamat: Kyoto-shi, Shimogyo-ku, Shijo-dori, Takakuranishiiru, Tachiurinishimachi 79 Daimaru Kyoto B1
Jam Operasional: 10:00-20:00
Hari Libur: Tidak tentu

Kue Matcha Warabi Daifuku Ryokusui dari gerai Tsujirihei di Kansai, Jepang. Kue mochi yang terbuat dari tepung warabi ini diisi dengan pasta kacang merah yang diberi rasa matcha. KARAKSA MEDIA Kue Matcha Warabi Daifuku Ryokusui dari gerai Tsujirihei di Kansai, Jepang. Kue mochi yang terbuat dari tepung warabi ini diisi dengan pasta kacang merah yang diberi rasa matcha.

2. Hankyu Umeda

Cobalah kue Matcha Warabi Daifuku Ryokusui dari gerai Tsujirihei cabang utama. Kue mochi yang terbuat dari tepung warabi ini diisi dengan pasta kacang merah yang diberi rasa matcha.

Taburan matcha bubuk di bagian luar kue membuat rasa matcha menjadi semakin terasa saat dimakan. Kue ini dijual dengan harga 216 Yen.

Informasi tempat:
Alamat: Osaka-shi, Kita-ku, Kakuda-cho 8-7 Hankyu Umeda B1
Jam Operasional: 10.00-20.00 (Jumat dan Sabtu: 10.00-21.00)
Hari Libur: Tidak tentu (September-Oktober: Tidak ada hari libur)

Kue Uji Matcha Yugen Gaufre dari gerai Maruku Koyamaen di Kansai, Jepang.KARAKSA MEDIA Kue Uji Matcha Yugen Gaufre dari gerai Maruku Koyamaen di Kansai, Jepang.

3. Takashimaya Kyoto

Kue Uji Matcha Yugen Gaufre dari gerai Maruku Koyamaen yang dijual dengan harga 951 Yen (isi 7 kue) juga merupakan kue kering wafer hasil kolaborasi dengan toko matcha legendaris, Tokyo Fugetsudo.

Di antara dua wafer diselipkan krim yang lembut dengan rasa yang sedikit pahit khas teh matcha. Kue ini sudah populer sejak pertama kali dijual pada  April 2017.

Informasi tempat:
Alamat: Kyoto-shi, Shimogyou-ku, Shijo-dori, Kawaramachi Nishi-Agaru, Shinmachi 52 Kyoto Takashimaya B1
Jam Operasional: 10.00-20.00
Hari Libur: Tidak tentu (September-Oktober: tidak ada hari libur)

4. Abeno Harukas Kintetsu

Kue Omatcha Truffel dari gerai Poire Entree yang dijual dengan harga 5.400 Yen (isi 5 kue).

Kue Omatcha Truffel dari gerai Poire Entree di Kansai, Jepang.KARAKSA MEDIA Kue Omatcha Truffel dari gerai Poire Entree di Kansai, Jepang.
Kue truffle ini dibuat dengan menggunakan matcha Kento no Mukashi, salah satu jenis matcha dengan kualitas terbaik di antara matcha yang dijual di toko teh legendaris Gion Tsujiri.

Kue ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan terasa lumer di mulut.

Kue Feuillage Chocolat dari gerai Morrozoff Feuillage Chocolat yang dijual dengan harga 432 Yen (isi 5 kue).

Kue ini terbuat dari cookies bertekstur renyah yang dilapisi cokelat. Anda dapat merasakan aroma dan rasa yang sedikit pahit dari teh matcha.

Informasi Tempat:
Alamat: Osaka-shi, Abeno-ku, Abeno-Suji 1-1-43 Abeno Harukas Kintetsu B1
Jam Operasional: 10.00-20.30 *berbeda pada setiap toko
Hari Libur: Tidak tentu (September-Oktober: Tidak ada hari libur)

Kue Tokusen Uji Matcha Tiramisu dari gerai Shotani di Kansai, Jepang.KARAKSA MEDIA Kue Tokusen Uji Matcha Tiramisu dari gerai Shotani di Kansai, Jepang.

5. Daimaru Umeda

Kue Tokusen Uji Matcha Tiramisu dari gerai Shotani memiliki lapisan ganache rasa Uji matcha yang memiliki aroma teh yang kuat dan rasa yang sedikit pahit, berpadu dengan lapisan krim yang lembut. Menghasilkan kue tiramisu dengan rasa yang enak. Kue ini dijual dengan harga 380 Yen.

Kue Kiku Mari Matcha dari gerai Jukka merupakan kue bertekstur ringan yang terbuat dari beras yang digoreng.

Kue Kiku Mari Matcha dari gerai Jukka merupakan kue bertekstur ringan yang terbuat dari beras yang digoreng.
KARAKSA MEDIA Kue Kiku Mari Matcha dari gerai Jukka merupakan kue bertekstur ringan yang terbuat dari beras yang digoreng.
Kue ini ditaburi bubuk matcha yang dicampur dengan susu bubuk untuk mengurangi rasa pahit dari matcha. Kue ini dijual dengan harga 540 Yen isi 35 gram.

Informasi Tempat:
Alamat: Osaka-shi, Kita-ku, Umeda 3-1-1 Daimaru Umeda B1 Gochiso Paradise
Jam Operasional: 10.00-20.30 (Jumat dan Sabtu: 10.00-21.00)?*berbeda pada setiap toko
Hari Libur: Tidak tentu (September-Oktober: Tidak ada hari libur)

6. JR KYOTO ISETAN

Kue Namacha Jelly dari Nakamura Fujiyoshi cabang utama merupakan kue jeli bertekstur lembut dengan rasa dan aroma matcha yang akan menyebar di dalam mulut saat dimakan.

Kue Namacha Jelly di Kansai, Jepang.KARAKSA MEDIA Kue Namacha Jelly di Kansai, Jepang.
Di atasnya ada shiratama (bola dango putih yang terbuat dari tepung beras ketan) yang kenyal dengan rasa yang lezat. Kue ini dijual dalam jumlah terbatas dengan harga 391 Yen.

Kue Okocha langue de chat Chanoka dari Kyoto Kitayama Malebranche terbuat dari kue lidah kucing rasa teh Koicha (jenis matcha yang kental) original yang ditangkupkan, dengan cokelat putih di dalamnya. Kue ini dijual dengan harga 1.361 Yen (isi 10 kue).

Informasi Tempat:
Alamat: Kyoto-shi, Shimogyou-ku, Karasuma-dori, Shiokoji-Sagaru, Higashi-Shiokoji
JR Kyoto Isetan B1
Jam Operasional: 10.00-20.00 *berbeda pada setiap toko
Hari Libur: Tidak tentu

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™ (14 September 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM