Menikmati Ramen Tengah Malam atau Pagi Hari di Hokkaido - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Menikmati Ramen Tengah Malam atau Pagi Hari di Hokkaido

Kompas.com - 24/11/2017, 17:40 WIB
Tori-paitan Miso Ala Sumikawa yang menggunakan pasta miso putih seharga 850 Yen. Kuah kental miso yang harum diberi jahe. Ramen bertambah lezat berkat topping daun bawang yang diiris tipis.KARAKSA MEDIA Tori-paitan Miso Ala Sumikawa yang menggunakan pasta miso putih seharga 850 Yen. Kuah kental miso yang harum diberi jahe. Ramen bertambah lezat berkat topping daun bawang yang diiris tipis.

KOMPAS.com - Di Jepang, ada kebiasaan menutup kegiatan “minum-minum” dengan menikmati semangkuk ramen. Bagi para pencinta ramen, akan sulit untuk menahan godaan terbesar ini.

Salah satu varian ramen yang paling terkenal di Jepang adalah toripaitan (sup kuah berwarna putih yang terbuat dari ayam). Kali ini kami akan perkenalkan satu gerai yang baru saja buka di daerah Susukino, Hokkaido, dan buka hingga pagi hari!

(Baca juga : 6 Kedai Ramen dan Udon Baru di Kota Fukuoka)

Ramen Menkoi Sato cabang kedua Susukino dibuka pada November 2016. Restoran ini merupakan cabang dari Menkoi Sato yang terletak di bagian selatan wilayah Sumikawa, Hokkaido.

Gerai ramen yang baru saja buka di daerah Susukino, Hokkaido, Jepang dan buka hingga pagi hari.
KARAKSA MEDIA Gerai ramen yang baru saja buka di daerah Susukino, Hokkaido, Jepang dan buka hingga pagi hari.
Tampak depan restoran memberikan kesan tersendiri berkat desain rumah khas Samurai yang dikombinasikan cat berwarna hitam serta noren (banner restoran khas Jepang) kuning yang digantungkan di depan pintu.

(Baca juga : Restoran Ramen Unik, Bekas Stasiun Kereta)

Menu andalan mereka adalah Ramen Tori-paitan Shoyu yang diberi harga 800 Yen. Lezat dan kentalnya kuah toripaitan ini tidak disangka hanya diambil dari kaldu ayam saja. Walaupun kental, cita rasa yang dihasilkan tetap segar.

Ramen Tori-paitan Shoyu. Lezat dan kentalnya kuah tidak disangka hanya diambil dari kaldu ayam saja. KARAKSA MEDIA Ramen Tori-paitan Shoyu. Lezat dan kentalnya kuah tidak disangka hanya diambil dari kaldu ayam saja.
Selain kuah kaldu, kuah ini juga dipadukan dengan campuran saus shoyu yang terbuat dari shoyu hitam dan shoyu putih serta beberapa jenis ikan.

Hasilnya, kuahnya ini sungguh lezat dinikmati dengan mie khas Sapporo yang berukuran sedang.

Selain itu, ada juga menu Tori-paitan Miso Ala Sumikawa yang menggunakan pasta miso putih seharga 850 Yen.

Kuah kental miso yang harum diberi aksen jahe. Ramen yang bertambah lezat berkat topping daun bawang yang diiris tipis.

Kuah andalan dari restoran ramen Menkoi Sato cabang kedua Susukino. Restoran ini merupakan cabang dari Menkoi Sato yang terletak di bagian selatan wilayah Sumikawa, Hokkaido, Jepang.KARAKSA MEDIA Kuah andalan dari restoran ramen Menkoi Sato cabang kedua Susukino. Restoran ini merupakan cabang dari Menkoi Sato yang terletak di bagian selatan wilayah Sumikawa, Hokkaido, Jepang.
Ini adalah foto dari kuah andalan Menkoi Sato. Kuah berwarna putih ini terdiri dari tiga jenis kuah yang melalui tiga tahap perebusan demi mendapatkan kelezatan ayam secara menyeluruh.

Kuah pertama dibuat dengan cara merebus tulang dan ceker ayam dalam api besar. Kuah kedua adalah dengan merebus kembali tulang ayam dan ceker dalam air rebusan yang baru hingga empuk lalu diremukkan hingga halus.

Sato san, pemilik restoran ramen Menkoi Sato.
KARAKSA MEDIA Sato san, pemilik restoran ramen Menkoi Sato.
Terakhir, kuah dibuat dengan cara merebus remahan tulang dan ceker tadi hingga menjadi sangat lembut, kemudian disaring. Ketiga kombinasi kuah inilah yang menghasilkan sup kental dengan kelezatan yang maksimal.

“Saya membuat sup ini berdasarkan pengalaman menikmati ramen berkuah kental semasa kecil di sebuah kedai yang ada di kampung halaman, Ashibetsu, dan kenangan itu masih lekat dalam ingatan. Saya perhatikan akhir-akhir ini makin banyak restoran baru bermunculan dengan konsep menarik di sekitar Susukino. Oleh karenanya sebagai penutup acara minum-minum hingga larut malam, mereka bisa mampir di restoran ini untuk menikmati ramen sebagai penyegar,” ujar pemilik restoran, Sato san.

Menkoi Sato di Hokkaido, restoran kecil dengan kapasitas tujuh kursi ini biasanya akan menjadi ramai sebelum jam kereta terakhir (sekitar jam 23:00),  jam 2 hingga jam 3 dini hari, dan sekitar jam 5 pagi. KARAKSA MEDIA Menkoi Sato di Hokkaido, restoran kecil dengan kapasitas tujuh kursi ini biasanya akan menjadi ramai sebelum jam kereta terakhir (sekitar jam 23:00), jam 2 hingga jam 3 dini hari, dan sekitar jam 5 pagi.
Restoran kecil dengan kapasitas tujuh kursi ini biasanya akan menjadi ramai sebelum jam kereta terakhir (sekitar jam 23.00),  jam 2-3 dini hari, dan sekitar jam 5 pagi. Tapi tenang saja, Anda tetap bisa datang ke sini selarut apa pun karena restoran ini buka hingga jam 8 pagi.

Akses
Sapporo-shi, Chuo-ku, Minami 6 Nishi 4 Kushitakeshi 6.4 building 1F
6 menit jalan kaki dari stasiun Susukino, Hokkaido
Jam Operasional: 20.00-08:00 pada hari berikutnya (LO)
Hari Libur: --

(Provided by Japan Walker™, Hokkaido Walker™ 14 August 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM