Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan ke Bali Dialihkan Ke Beberapa Kota Terdekat, Ini Daftarnya

Kompas.com - 27/11/2017, 16:05 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak Minggu (26/11/2017), debu vulkanik Gunung Agung terbawa ke arah timur dan memaksa Bandara Lombok, Nusa Tenggara Barat tutup sementara. Hari ini Senin (27/11/2017) pagi, giliran Bandara I Gusti Ngurah Rai yang tutup.

Sejak tutupnya Bandara I Gusti Ngurah Rai pagi tadi, Direktur Operasi AirNav Indonesia, Wisnu Darjono menginstruksikan pengalihan penerbangan domestik maupun internasional tujuan Denpasar.

Sedangkan untuk penerbangan yang tengah mengudara saat ini, akan dialihkan ke Bandara-bandara terdekat seperti Juanda, Makassar, Lombok atau Kupang.

“Data yang masuk sementara ini terdapat tujuh penerbangan yang sudah dialihkan. Update terkini akan kami sampaikan kemudian,” ujar Wisnu Darjono, dari siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (27/11/2017).

Wisnu menambahkan bahwa stakeholder di lapangan terus berkoordinasi dan bersinergi secara aktif dalam menangani kondisi ini.

“Kami terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk meminimalisir dampaknya terhadap konektivitas di ruang udara Indonesia,” pungkas Wisnu.

Ia juga menyampaikan permohonan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya untuk seluruh personel yang tengah bertugas menangani kondisi saat ini dan situasi Gunung Agung dapat segera kondusif.

Calon penumpang memasuki ruang tunggu keberangkatan di Terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (1/3/2015). KOMPAS / IWAN SETIYAWAN Calon penumpang memasuki ruang tunggu keberangkatan di Terminal 2 Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (1/3/2015).
Berikut daftar ketujuh penerbangan menuju Bali tersebut yang langsung dialihkan.

Garuda Indonesia GA 5150 Zhengzou-Denpasar dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya

GA 897 Guangzhou-Denpasar dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya

GA 859 Shanghai-Denpasar dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta

China Easter MU 5029 Shanghai-Denpasar dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta

MU 781 Beijing-Denpasar dialihkan ke Bandara Singapura

Citilink CTV 856 Jakarta-Denpasar dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya

Lion Air JT 927 Makassar-Denpasar dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com