Ragam Destinasi Romantis "Zaman Now" di Australia Barat - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dan Tourism Western Australia

Ragam Destinasi Romantis "Zaman Now" di Australia Barat

Alek Kurniawan
Kompas.com - 28/11/2017, 14:02 WIB
Ilustrasi bertualang bersama kekasihiStockphoto/jacoblund Ilustrasi bertualang bersama kekasih

KOMPAS.com – Dalam menjalin sebuah hubungan, terkadang ada rasa bosan dan jenuh yang dirasakan. Hal tersebut bisa saja terjadi bila Anda dan pasangan selalu melakukan sesuatu yang monoton. Sesekali, cobalah untuk pergi ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi. Ke Australia Barat misalnya.

Siapa sangka, ternyata negara bagian terbesar di Australia ini menyediakan banyak destinasi romantis yang bisa dikunjungi oleh Anda beserta pasangan, seperti kota Swan Valley, Fremantle, Margaret River, ataupun Perth.

Selain menyediakan destinasi romantis, ternyata Australia Barat juga menawarkan berbagai hal lain, mulai dari kuliner, seni, gaya hidup, hingga pemandangan alam yang mendukung kencan Anda #SuatuHaridiAustraliaBarat—Just Another Day in Western Australia semakin romantis bersama kekasih.

Untuk destinasi pertama, Swan Valley bisa dijadikan pilihan. Swan Valley merupakan sebuah kawasan yang terkenal dengan perkebunan anggur dan hidangan segarnya. Bila berkunjung ke sana, cobalah jelajahi puluhan kebun anggur yang tersedia.

Jangan lupa pula untuk membawa serta kamera karena kebun anggur di Swan Valley ini terlihat begitu instagramable. Dengan kamera di tangan, Anda bisa memotret momen berharga atau bisa juga dengan membuat video blog (vlog) bersama-sama.

Pemandangan indah kebun anggur di Swan ValleyiStockphoto/bellytubby Pemandangan indah kebun anggur di Swan Valley

Salah satu kebun yang bisa dikunjungi adalah kebun anggur Coward and Black. Di sana, selain dapat merasakan nuansa romantis kebun anggur khas Australia, wisatawan juga dapat mencicipi langsung produk anggur yang sudah diproduksi menjadi wine.

Selain itu, Anda  juga dapat mencicipi cokelat yang dihasilkan dan diolah langsung di kebun tersebut.

Keesokan harinya, pergilah ke Fremantle yang hanya bermasa tempuh 20-25 menit jika berkendara dari Swan Valley.

Kota pelabuhan di Australia Barat ini memang kerap menjadi destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Australia Barat. Pasalnya, di Fremantle banyak terdapat kafe dan restoran yang bisa dikunjungi bersama pasangan.

Sebut saja Cicarello. Restoran yang menawarkan pemandangan laut lepas ini disebut-sebut sebagai restoran terindah di Fremantle.

Pemandangan dari Fremantle, Perth, Australia.ARYA DARU PANGAYUNAN Pemandangan dari Fremantle, Perth, Australia.

Sore hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke restoran ini. Dengan menyantap hidangan fish and chips khas Australia sambil menyaksikan matahari terbenam, tentu hal tersebut akan menciptakan momen yang tak terlupakan.

Puas dengan pemandangan kota pelabuhan Fremantle, silakan lanjutkan perjalanan Anda menuju Margaret River.

Margaret River merupakan sebuah daerah yang terletak di sebelah barat daya Australia. Banyak atraksi romantis yang ditawarkan dari daerah ini, di antaranya mengunjungi berbagai kilang anggur, bersepeda menyusuri hutan, berkayak di sungai, hingga menjelajah goa.

Atraksi yang mungkin bisa Anda dan pasangan coba adalah menjelajah berbagai goa yang terdapat di Margaret River. Memang bagi sebagian orang, goa merupakan tempat yang menakutkan.

Namun, goa-goa di Margaret River terkenal dengan keindahannya. Lake Cave misalnya. Lake Cave atau secara harfiah yang berarti Goa Danau adalah salah satu goa yang paling terkenal di wilayah ini.

Keluarga dengan dua bocah yang antusias belajar mengenal warna batuan alam dari Gua Ngilgi, di Yallingup, wilayah Margaret River, Australia Barat.KOMPAS/HARIADI SAPTONO Keluarga dengan dua bocah yang antusias belajar mengenal warna batuan alam dari Gua Ngilgi, di Yallingup, wilayah Margaret River, Australia Barat.

Hal yang membuat goa tersebut cukup populer adalah adanya hiasan kristal batu kapur yang menggantung di langit-langit dan melayang di atas permukaan danau di dalam goa. Hiasan kristal yang berada tepat di atas danau ini membuat pantulan cahaya yang indah dan memesona.

Maka tak heran, wisatawan yang berkunjung ke sana matanya selalu berbinar-binar akan keindahan yang tercipta.

Selanjutnya, Anda bisa menutup petualangan romantis di Australia Barat dengan mengunjungi kota terakhir, yakni Perth. Kota yang dapat ditempuh selama 4,5 jam perjalanan dari Indonesia ini merupakan kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Hal ini sudah tak mengherankan, karena Perth memang menawarkan beragam atraksi wisata untuk para turis, tak terkecuali bagi turis yang ingin mencari suasana romantis.

Dua sejoli yang menjalin kasih tengah menikmati padang rumput di taman Kings Park and Botanic Garden, di kota Perth, Australia Barat. KOMPAS/HARIADI SAPTONO Dua sejoli yang menjalin kasih tengah menikmati padang rumput di taman Kings Park and Botanic Garden, di kota Perth, Australia Barat.

Pertama, ajaklah pasangan Anda untuk bertamasya di taman kota terbesar di dunia, Kings Park. Di sana, wisatawan akan disuguhkan suasana yang tenang nan damai serta ditemani embusan semilir angin yang sejuk.

Selanjutnya pada sore hari, Anda bisa memberikan kejutan kepada pasangan dengan membawanya menuju Pantai Cottesloe. Di pantai tersebut, nikmatilah panorama matahari terbenam sambil berbincang-bincang santai.

Maka, sempurnalah perjalanan Anda beserta pasangan di negara bagian terdekat dengan Indonesia ini.

Ingin suasana yang lebih berbeda?

Cobalah untuk menyusuri destinasi romantis di keempat kota tersebut dengan berkendara menggunakan mobil. Menurut info yang diperoleh Kompas.com dari Tourism Western Australia, terdapat fasilitas self drive yang bisa dijajal wisatawan di negara barat yang memiliki empat musim terdekat dengan Indonesia ini.

Menjelajah tempat baru bersama pasangan untuk semakin mempererat hubungan.iStockphoto/jacoblund Menjelajah tempat baru bersama pasangan untuk semakin mempererat hubungan.

Secara konsep dasar, self drive hampir sama dengan road trip, yang membedakan hanyalah fasilitas yang ditawarkan.

Pada road trip, wisatawan hanya mendapatkan fasilitas mobil sewaan lengkap dengan GPS, sedangkan untuk rute perjalanan, makan, penginapan, serta tiket masuk ke tempat wisata harus dibeli atau dipesan secara terpisah.

Untuk info lebih lengkap mengenai fasilitas self drive serta destinasi romantis lainnya di Australia Barat, kunjungi laman www.westernaustralia.com dan segera dapatkan pengalaman yang berbeda di setiap kunjungan Anda!

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlek Kurniawan
EditorDimas Wahyu
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM