Bandara Ngurah Rai Tutup, Hotel di Bali Tawarkan Diskon hingga Perpanjangan Menginap - Kompas.com

Bandara Ngurah Rai Tutup, Hotel di Bali Tawarkan Diskon hingga Perpanjangan Menginap

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 28/11/2017, 19:06 WIB
Artotel Sanurhttp://www.artotelindonesia.com Artotel Sanur

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca ditutupnya Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai karena abu vulkanik erupsi Gunung Agung, Senin (27/11/2017) pagi, banyak wisatawan yang terpaksa memerpanjang liburan di Bali. 

Meski relatif aman, erupsi Gunung Agung sedikit banyak berdampak terhadap pariwisata. Banyak wisatawan yang batal berkunjung ke Bali, juga batal pulang ke negara atau kota asal mereka. 

Namun beberapa hotel di Bali memberikan kemudahan dengan suguhan diskon, bahkan gratis perpanjangan menginap selama bandara tersebut ditutup. Berikut tiga di antaranya.

ARTOTEL Sanur

Hotel dengan galeri seni sebagai ciri khasnya ini memberikan diskon bagi wisatawan yang terdampak penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Anda mendapatkan diskon sebesar 50 persen untuk perpanjangan menginap.

"Tidak masalah, kita dukung. Karena sebagai bagian dari promosi juga," ujar Goya Ashraf Mahmud selaku General Manager Artotel Sanur kepada KompasTravel, Selasa (28/11/2017).

Goya menambahkan, untuk wisatawan yang sangat membutuhkan, akan diberi kompensasi gratis penginapan dengan kualitas pelayanan yang sama.

The Patra Bali Resort & Villas

Salah satu hotel bintang lima di Kuta ini juga menyediakan special rate bagi wisatawan domestik maupun internasional yang terpaksa memerpanjang masa menginap.

"Kita beri diskon 35 - 40 persen dari Best Available Rate, sampai force majeure selesai," ujar Iva Choriati selaku Public Relation Manager The Patra Bali Resort & Villas.

TAUZIA Hotels

Hotel yang terdiri dari beberapa brand seperti HARRIS Vertu, HARRIS, FOX Harris, YELLO, dan POP! ini juga memberikan gratis perpanjangan menginap.

"Kami memberikan fasilitas ini untuk meyakinkan tamu-tamu kami untuk tetap melakukan perjalanan ke Bali juga untuk mendukung kampanye #visitbali," tutur Irene Janti selaku Chief Marketing Officer TAUZIA Hotels.

Kompensasi ini berlaku hingga dibukanya kembali Bandara I Gusti Ngurah Rai.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM