7 Buah Tangan Mewah dari Tokyo - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

7 Buah Tangan Mewah dari Tokyo

Kompas.com - 29/11/2017, 22:52 WIB
Sweet Potato ini adalah produk andalan dari toko kue Kona to Tamago di Jiyugaoka (daerah yang terkenal dengan banyak toko dessert), Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Sweet Potato ini adalah produk andalan dari toko kue Kona to Tamago di Jiyugaoka (daerah yang terkenal dengan banyak toko dessert), Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Jika ingin membawa buah tangan yang tak biasa dan berharga tinggi dari Tokyo, Jepang, setidaknya ada tujuh opsi makanan yang bisa dipilih.

Sweet Potato

Ini adalah produk andalan dari toko kue Kona to Tamago di Jiyugaoka (daerah yang terkenal dengan banyak toko dessert) yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun. Produk ini terbuat dari ubi pilihan yang memiliki kadar gula tinggi.

Pasokan ubi dimasak setengah matang lalu dibekukan. Begitu ada pesanan, permukaan ubi dibakar menggunakan torch sehingga bagian luar ubi dilapisi oleh karamel tipis. Menjadikan kue ini memiliki tekstur renyah di bagian luar, pulen dan lembut di bagian dalam.

(Baca juga : Syahdunya Upacara Minum Teh Tradisional di Tokyo)

Waktu terbaik untuk mengkonsumsi Sweet Potato ini adalah 50 menit setelah dibakar. Sweet potato ini dijual berdasarkan berat per potongnya, dengan harga mulai dari 300 Yen.

Informasi Tempat
Patisserie Kona to Tamago
Alamat: Tokyo-to, Setagaya-ku, Okusawa 5-2-5
Jam operasional: 09.00-19.00
Hari libur: Senin

Produk Kitoyuzu Jelly & White Choco ini dijual di KAORU KITO YUZU, toko kebutuhan sehari-hari dan dessert yang menggunakan bahan Kitoyuzu (sejenis jeruk yang terkenal dengan keharuman aromanya di Jepang).KARAKSA MEDIA Produk Kitoyuzu Jelly & White Choco ini dijual di KAORU KITO YUZU, toko kebutuhan sehari-hari dan dessert yang menggunakan bahan Kitoyuzu (sejenis jeruk yang terkenal dengan keharuman aromanya di Jepang).

Jelly & White Choco Kitoyuzu

Produk Kitoyuzu Jelly & White Choco ini dijual di KAORU KITO YUZU, toko kebutuhan sehari-hari dan dessert yang menggunakan bahan Kitoyuzu (sejenis jeruk yang terkenal dengan keharuman aromanya di Jepang).

(Baca juga : Liburan ke Tokyo, Coba Menginap di Hostel Berkonsep Toko Buku)

Produk yang terdiri dari mousse cokelat putih dan jelly yuzu dengan potongan kulitnya ini dijual dengan harga 580 Yen per botol.

Produk ini biasanya hanya dapat dibeli pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, dalam jumlah terbatas yaitu sebanyak 10 botol. Namun, bila memesan empat hari sebelum hari penjualan, kita dapat membeli jelly ini dalam jumlah yang diinginkan.

Informasi Tempat
KAORU KITO YUZU
Alamat: Tokyo-to, Shibuya-ku, Shibuya 2-21-1 Shibuya Hikarie ShinQs B2
Jam operasional: 10.00-21.00
Hari libur: Disesuaikan dengan Shibuya Hikarie ShinQs

Produk Shiroi Macaron dibuat di bawah pengawasan chef restoran terkenal di Ginza, Mutsukari.KARAKSA MEDIA Produk Shiroi Macaron dibuat di bawah pengawasan chef restoran terkenal di Ginza, Mutsukari.

Shiroi Macaron

Produk Shiroi Macaron dibuat di bawah pengawasan chef restoran terkenal di Ginza, Mutsukari. Produk ini dijual dengan harga 1.620 Yen (isi 5 buah) per kotak.

Teksturnya lembut dan ringan di dalam mulut begitu dimakan, rasa manis mewah yang dihasilkan dari bahan ala Jepang, dan gabungan Shiroi Miso (pasta kedelai fermentasi) beraroma yuzu (sejenis jeruk) dengan rasa matcha yang kuat bisa kita rasakan saat memakannya.

Informasi Tempat
Sukiyabashi Sabo
Alamat: Tokyo-to, Chuo-ku, Ginza 5-2-1
Jam operasional: 11.00-23.00 (LO Makanan 22.00, Minuman 22.30);
Minggu dan Hari libur: 11.00-21.00 (LO Makanan 20.00,
Minuman 20.30)
Hari libur: Tidak ada

Mille-feuille ini dijual di Pastry Boutique yang terletak di dalam kafe Italian Hotel Grand Hyatt Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Mille-feuille ini dijual di Pastry Boutique yang terletak di dalam kafe Italian Hotel Grand Hyatt Tokyo, Jepang.

Mille-Feuille

Mille-feuille ini dijual di Pastry Boutique yang terletak di dalam kafe Italian Hotel Grand Hyatt Tokyo. Mille-feuille berisi custard dengan bahan pie yang dibuat menggunakan butter fermentasi ini dijual seharga 594 Yen, ada juga Long Mille-feuille seharga 1.242 yen. Keduanya merupakan produk favorit dari toko ini.

Selain mille-feuille, toko pastry ini juga menjual cake berbahan buah musiman, cookie, dan roti yang baru dibakar.

Informasi tempat
Fiorentina Pastry Boutique
Alamat: Tokyo-to, Minato-ku, Ropponggi 6-10-3 Grand Hyatt Tokyo 1F
Jam operasional: 9.00-22.00
Hari libur: Tidak ada

Kue Dobos Torte yakni cake cokelat yang dipadukan dengan kepingan karamel ini merupakan kue original dari kafe GERBEAUD yang memiliki sejarah lebih dari 150 tahun di Hungaria.KARAKSA MEDIA Kue Dobos Torte yakni cake cokelat yang dipadukan dengan kepingan karamel ini merupakan kue original dari kafe GERBEAUD yang memiliki sejarah lebih dari 150 tahun di Hungaria.

Kue Dobos Torte

Cake cokelat yang dipadukan dengan kepingan karamel ini merupakan kue original dari kafe GERBEAUD yang memiliki sejarah lebih dari 150 tahun di negara asalnya Hungaria.

Tampilan kue yang dibuat modern ini tidak berubah rasanya sejak dulu karena tetap menggunakan resep yang diwariskan secara turun-temurun. Kue ini dijual dengan harga 630 Yen per potong.

Informasi Tempat
GERBEAUD
Alamat: Tokyo-to, Minato-ku, Kita Aoyama 3-11-7 Ao 2F
Jam operasional: 11.00-23.00 (LO 22.00),
Minggu dan Hari libur 11.00-22.00 (LO 23.00)
Hari libur: Disesuaikan dengan Ao

Shimanami Lemon Cake yang berbahan lemon Shimanami ini diproduksi oleh Patisserie 1904.KARAKSA MEDIA Shimanami Lemon Cake yang berbahan lemon Shimanami ini diproduksi oleh Patisserie 1904.

Shimanami Lemon Cake

Shimanami Lemon Cake yang berbahan lemon Shimanami ini diproduksi oleh Patisserie 1904. Cake ini terdiri dari lapisan kue lembut rasa lemon yang ditambahkan cokelat rasa lemon di atasnya.

Shimanami lemon sendiri merupakan lemon yang diproduksi tanpa menggunakan herbisida, antiseptik, ataupun pestisida limia.

Informasi tempat
Patisserie 1904
Alamat: Tokyo-to, Meguro-ku, Higashiyama 2-5-8 Kaaba Higashiyama 1F
Jam operasional: 10.00-19.00 (LO 18.30)
Hari libur: Selasa, Hari Senin Minggu ke-3

Kue Madeleine aux truffes noir et fromage ini dibuat dari adonan yang kaya akan aroma almond. KARAKSA MEDIA Kue Madeleine aux truffes noir et fromage ini dibuat dari adonan yang kaya akan aroma almond.

Madeleine aux truffes noir et fromage

Menu baru Madeleine buatan Patisserie Kazuyori Morita ini menggunakan bahan yang belum pernah dipakai sebelumnya.

Kue Madeleine aux truffes noir et fromage ini dibuat dari adonan yang kaya akan aroma almond yang ditambahkan banyak jamur truffle hitam dan keju chevre (keju susu kambing). Kue ini dijual seharga 1.728 Yen (isi 5 buah).

Informasi Tempat
Libertable
Alamat: Tokyo-to, Minato-ku, Akasaka 2-6-24 1F
Jam operasional: 11.00-21.00 (LO 20.30)
Hari libur: Tidak tentu

Provided by Japan Walker™ and Tokyo Walker™  (27 September 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM