Ini Destinasi Liburan Favorit Orang Indonesia pada Akhir Tahun - Kompas.com

Ini Destinasi Liburan Favorit Orang Indonesia pada Akhir Tahun

Silvita Agmasari
Kompas.com - 30/11/2017, 10:08 WIB
Pengunjung tetap berfoto dengan latar belakang Elizabeth Tower dan Big Ben, meski ikon ternama di London, Inggris itu sedang menjalani renovasi. Proses renovasi sudah dimulai sejak Agustus 2017 lalu dan dijadwalkan rampung pada tahun 2021.KOMPAS.com/Caroline Damanik Pengunjung tetap berfoto dengan latar belakang Elizabeth Tower dan Big Ben, meski ikon ternama di London, Inggris itu sedang menjalani renovasi. Proses renovasi sudah dimulai sejak Agustus 2017 lalu dan dijadwalkan rampung pada tahun 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak terasa sebentar lagi akan memasuki pengujung tahun 2017. Sudah banyak wisatawan yang merencanakan libur Natal dan Tahun Baru dengan memesan transportasi maupun akomodasi untuk persiapan.

Situs pemesanan akomodasi Booking.com mengurutkan daftar destinasi liburan kesukaan orang Indonesia pada akhir tahun. Data dikumpulkan lewat pemesanan akomodasi melalui Booking.com pada periode 21 Desember 2017 – 2 Januari 2018.

"Kami memiliki lebih dari 109 juta ulasan terbaru dan destinasi pilihan yang diperoleh melalui tamu penginapan yang melakukan pemesanan melalui Booking.com," ujar perwakilan Booking.com di Indonesia, Sara Elorza sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (28/11/2017).

(Baca juga : Liburan ke London, Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Gratis Ini!)

Dengan data pengguna inilah, kami berkomitmen bukan hanya untuk memahami gaya terkini berwisata, melainkan juga membimbing wisatawan dalam menentukan pilihan destinasi yang tepat untuk berlibur. Dalam hal ini, berlandaskan pada kebiasaan wisatawan dalam memesan melalui portal kami saat periode tersebut,” kata Sara Elorza.

Universal Studios Singapore, Rabu (8/2/2017). Tempat wisata yang berada di Pulau Sentosa ini bisa dibilang wajib dikunjungi wisatawan saat melancong ke Singapura termasuk wisatawan Indonesia.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Universal Studios Singapore, Rabu (8/2/2017). Tempat wisata yang berada di Pulau Sentosa ini bisa dibilang wajib dikunjungi wisatawan saat melancong ke Singapura termasuk wisatawan Indonesia.
Berikut adalah 10 destinasi luar negeri favorit orang Indonesia untuk berlibur di akhir tahun:

1. Singapura
2. Kuala Lumpur, Malaysia
3. Bangkok, Thailand
4. Tokyo, Jepang
5. Hongkong
6. Osaka, Jepang
7. Paris, Perancis
8. Georgetown, Amerika Serikat
9. Seoul, Korea Selatan
10. London, Inggris

Di area luar Pura Luhur Uluwatu terdapat teater outdoor dengan panorama sunset dan laut lepas. Di sinilah pertunjukan tari kecak digelar pukul 18.00 Wita setiap harinya.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Di area luar Pura Luhur Uluwatu terdapat teater outdoor dengan panorama sunset dan laut lepas. Di sinilah pertunjukan tari kecak digelar pukul 18.00 Wita setiap harinya.

Sedangkan untuk 10 destinasi dalam negeri favorit orang Indonesia untuk berlibur di akhir tahun adalah sebagai berikut:

1. Jakarta
2. Bandung, Jawa Barat
3. Yogyakarta
4. Kuta, Bali
5. Surabaya, Jawa Timur
6. Semarang, Jawa Tengah
7. Bogor, Jawa Barat
8. Solo, Jawa Tengah
9. Ubud, Bali
10. Malang, Jawa Timur

PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM