Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat! Ada Diskon 50 Persen di Festival Durian Ini

Kompas.com - 01/12/2017, 14:12 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi penikmat durian, saatnya menikmati berburu diskon durian dalam Festival Durian dan Olahannya, di Blok M Plaza, Jakarta. Ada diskon 50 persen untuk olahan durian. , juga diskon untuk buah duriannya

Ada lebih dari 15 jenis durian selama festival ini berlangsung, yaitu mulai 24 November hingga 3 Desember 2017. Antara lain durian b 24 dari Malaysia, durian petruk jepara, durian matahari rancamaya, durian sidikalang, juga monthong dari berbagai daerah.

“Harga durian gak dipatok panitia, tapi rentang harganya mulai Rp 65.000 sampai Rp 160.000an juga ada, per kilonya,” tutur Windah, ketua penyelenggara dari JMS organizer kepada KompasTravel, Kamis (30/11/2017).

(Baca juga : Dagingnya Putih Legit dan Gurih, Ini Dia Durian Si Susu dari Bogor!)

Ia menjamin durian-durian yang masuk di acaranya ini merupakan kualitas super. Alasannya pihak penyelenggara telah meminta kepada setiap stan durian untuk menyuguhkan durian super.

“Kita sudah cek juga, selama beberapa hari memang jarang banget ada yang minta tukar, 80-90 persen dijamin enak. Kita lihat dari ukurannya juga, jangan yang kecil,” ujarnya saat dikunjungi KompasTravel.

(Baca juga : Ucok Durian, Destinasi Wisata Kuliner Jokowi di Medan)

Sejak satu minggu penyelenggaraan, durian yang jadi primadona pengunjung ialah durian petruk dari Jepara. Durian ini memang sudah terkenal kelezatannya, tak heran banyak penggila durian di Jakarta yang memborongnya.

Selain durian, juga banyak macam olahannya. Mulai dari pia durian, es krim durian, martabak durian, bubur kampiun durian, dan yang lainnya. Harga olehan durian tersebut, mulai Rp 15.000 hingga Rp 35.000.

Diskon durian

Untuk diskon berlaku bagi buah durian dan makanan olahannya. Untuk durian berlaku diskon potongan Rp 25.000 sekali transaksi. Dalam sehari Anda bisa mendapat diskon hingga lima kali dalam lima transaksi berbeda.

Festival Durian dan Olahannya di Blok M Square, mulai 24 November - 3Desember 2017, menyajikan diskon hingga 50 persen untuk olahan durian.KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Festival Durian dan Olahannya di Blok M Square, mulai 24 November - 3Desember 2017, menyajikan diskon hingga 50 persen untuk olahan durian.
Sedangkan diskon olahan durian berlaku hingga 50 persen, untuk harga olahan durian Rp 50.000 ke bawah. Untuk olahan durian yang lebih dari harga tersebut berlaku potongan harga maksimal Rp 25.000.

“Untuk diskonnya kita kasih lewat app foodgasm, jadi nanti diminta instal app untuk dapet vocer diskonnya,” ucap Windah.

Bagi pengunjung yang ingin berburu diskon, bisa memilih durian atau olahan duriannya dulu. Kemudian mengunjungi stan app foodgasm, untuk menginstal aplikasi, kemudian dapat struk diskonnya.

“Struk tersebut, nanti ditukar pas pembayaran ke stan duriannya, jadi langsung dipotong diskon,” katanya.

Festival Durian dan Olahannya di Blok M Plaza ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 untuk hari kerja, dan 08.00 untuk hari libur, hingga pukul 23.00 WIB. Festival ini akan membeludak tiap malam akhir pekan. Jadi jangan sampai kehabisan ya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com