Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Batal Hadir di Sail Sabang 2017

Kompas.com - 01/12/2017, 23:02 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo batal hadir di puncak acara Sail Sabang 2017, Sabtu (2/12/2017). Hal itu dipastikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya seusai membuka acara Wonderful Sabang & Marine Expo 2017 di Teluk Sabang, Terminal CT-3, Kota Timur, Sabang, Aceh, Jumat (1/12/2017).

"Ya (Presiden Jokowi batal hadir). Pak Wapres (Jusuf Kalla) yang hadir," kata Arief.

Ketika ditanyakan alasan tak hadir, Arief tak menjawab dengan jelas. Ia hanya menjawab sambil tertawa, "Karena Pak Jokowi cuma satu".

(Baca juga : 3 Alasan Menpar Sebut Sail Sabang Event Terbesar di Indonesia)

Arief sempat menyinggung peristiwa musibah bencana yang terjadi di Pulau Jawa beberapa hari ini. Musibah-musibah tersebut terjadi karena pengaruh badai Cempaka.

"Sekarang kan gak enak diomongin. Banyak bencana di Jawa, banyak yang meninggal. Coba kamu pakai perasaan jawabnya. Begitulah," tambah Arief.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir pada acara puncak Sail Sabang. Jokowi sendiri rencananya akan hadir pada Sabtu, 2 Desember 2017 saat pertunjukan tarian kolosal Laksamana Malahayati.

Sail Sabang 2017 merupakan acara sail yang kesembilan digelar di Indonesia. Sail Sabang 2017 diselenggarakan pada 28 November - 5 Desember 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com