Menikmati Restoran dan Toko Lokal di Kamakura - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Menikmati Restoran dan Toko Lokal di Kamakura

Kompas.com - 04/12/2017, 14:32 WIB
Kamakura adalah sebuah kota yang berada di pesisir pantai Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo. Penduduk kamakura menyukai restoran Umizoi no Kikori Shokudo. Restoran ini terletak di Zaimokuza, dan baru dibuka pada April 2017.KARAKSA MEDIA Kamakura adalah sebuah kota yang berada di pesisir pantai Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo. Penduduk kamakura menyukai restoran Umizoi no Kikori Shokudo. Restoran ini terletak di Zaimokuza, dan baru dibuka pada April 2017.

KOMPAS.com - Kamakura adalah sebuah kota yang berada di pesisir pantai Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo. Kota ini terkenal dengan obyek wisata Kuil Kotokuin dengan patung Buddha raksasanya, Kuil Hasedera yang dipenuhi dengan bunga ajisai (hydrangea) yang mekar di musim panas, dan masih banyak lagi.

Selain destinasi wisata yang memang sudah terkenal, ternyata masih banyak toko maupun restoran menarik yang terkenal di kalangan penduduk lokal Kamakura yang sangat stylish.

(Baca juga : Instagramable! Taman Iluminasi di Jepang Saat Musim Dingin)

Mungkin Anda bisa mencoba datang ke beberapa lokasi tersebut dan merasakan suasana berbeda.

Makan siang sambil memandangi pantai

Lokasi pertama yang dicintai oleh penduduk lokal Kamakura adalah restoran Umizoi no Kikori Shokudo. Restoran ini terletak di Zaimokuza, dan baru dibuka pada April 2017.

Restoran Umizoi no Kikori Shokudo. Restoran ini terletak di Zaimokuza, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo dan baru dibuka pada April 2017. 

KARAKSA MEDIA Restoran Umizoi no Kikori Shokudo. Restoran ini terletak di Zaimokuza, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo dan baru dibuka pada April 2017.
Interior restoran yang dihiasi dengan karya seni yang terbuat dari kayu apung (driftwood art) ditambah pemandangan pantai yang terlihat dari restoran membuat Anda seakan berada di sebuah resor.

(Baca juga : Kafe Jepang Bernuansa Retro di Kyoto)

Restoran ini menyediakan beragam masakan yang dibakar atau diasap. Anda dapat mencicipi menu Teishoku (set menu ala Jepang) dan don (semangkuk nasi dengan lauk di atasnya) yang menggunakan bahan-bahan lokal.

Seperti sayuran produksi Kamakura, maguro (ikan tuna) produksi Misaki, shirasu (ikan teri) produksi Shonan, dan masih banyak lainnya. Ada juga makanan pencuci mulut yang unik, seperti baumkuchen yang dibuat dengan cara dibakar.

Menyantap Cocotte, masakan ala Perancis

Restoran kedua adalah Bistro Ampersand yang terletak di Omachi, Kamakura.

Masakan nabe ala Perancis, Cocotte, yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan lokal seperti sayuran yang diproduksi di Kamakura, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo, Jepang.
KARAKSA MEDIA Masakan nabe ala Perancis, Cocotte, yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan lokal seperti sayuran yang diproduksi di Kamakura, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo, Jepang.
Di sini, Anda dapat menikmati masakan nabe ala Perancis, Cocotte, yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan lokal seperti sayuran yang diproduksi di Kamakura.

Menu makan siang dijual dalam bentuk set menu yang terdiri atas appetizer, main dish, dan dessert. Menu ini dijual mulai dari 3.024 Yen. Selain itu, pelayanan restoran yang sopan akan membuat Anda merasa nyaman.

Memilih oleh-oleh di toko pernak pernik yang ada di depan pantai

Selanjutnya Anda bisa berbelanja di di toko pernak-pernik ANDT KAMAKURA bertema Hawaiian Luxury yang terletak di Zaimokuza, Kamakura.

Toko pernak-pernik ANDT KAMAKURA bertema Hawaiian Luxury yang terletak di Zaimokuza, Kamakura, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Toko pernak-pernik ANDT KAMAKURA bertema Hawaiian Luxury yang terletak di Zaimokuza, Kamakura, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo, Jepang.
Di sini, Anda dapat menemukan beragam pernak-pernik serta tanaman hias.

Anda akan mendapatkan banyak advice tentang cara menghias tanaman tersebut, seperti membuat plant hanger buatan tangan. Ada juga anting-anting dari Hawaii yang cocok dijadikan oleh-oleh untuk temen dekat Anda.

Membeli oleh-oleh kue yang menyehatkan

Yang terakhir adalah toko kue AaH bit yang juga terletak di daerah Zaimokuza. Kue-kue di toko ini dibuat tanpa menggunakan gula, tepung terigu, ataupun bahan-bahan pengawet lainnya.

Toko kue AaH bit di daerah Zaimokuza, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo, Jepang. Kue-kue di toko ini dibuat tanpa menggunakan gula, tepung terigu, ataupun bahan-bahan pengawet lainnya. KARAKSA MEDIA Toko kue AaH bit di daerah Zaimokuza, Prefektur Kanagawa, selatan Tokyo, Jepang. Kue-kue di toko ini dibuat tanpa menggunakan gula, tepung terigu, ataupun bahan-bahan pengawet lainnya.
Sebagai pengganti gula mereka menggunakan madu apel yang memiliki indeks glikemik rendah dan tidak meningkatkan kadar gula dalam darah. Kue-kue di toko ini sangat populer di kalangan atlet karena rasa yang enak dan baik untuk kesehatan.

Provided by Japan Walker™ , Tokyo Walker™ (18 Oktober 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM