Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat! Ini Waktu Terbaik Mengunjungi Resorts World Sentosa Singapura

Kompas.com - 05/12/2017, 17:05 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Resorts World Sentosa (RWS) di Singapura memang dirancang sebagai tempat berlibur masyarakat di Asia dan belahan dunia lainnya. Meski tempat ini sibuk sepanjang tahun dikunjungi pelancong-pelancong dari berbagai negara, ada waktu-waktu terbaik yang bisa dipilih untuk menikmati liburan di RWS.

Salah satunya bulan Desember, menjelang Natal dan Tahun Baru dengan tawaran promo Big On Value Package. Atraksi seperti Universal Studios dan S.E.A. Aquarium memberikan suasana Natal yang seru. Ada parade dan show Sesame Street selama Desember di Universal Studios. Ada pula Sinterklas yang menyelam di S.E.A. Aquarium.

Area open ocean habitat di S.E.A. Aquarium, SingapuraKOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Area open ocean habitat di S.E.A. Aquarium, Singapura

September dan Oktober juga ada acara tahunan yang wajib dikunjungi. Di bulan Oktober, ada Halloween Horror Nights yang menyulap Universal Studios menjadi arena kejar-kejaran dengan zombie. Pada September dan Oktober ada juga The Great Food Festival yang menampilkan chef-chef ternama serta masakan andalan mereka.

Laris di Indonesia

Indonesia menjadi pasar terbesar pengunjung RWS. Selain karena tiket pesawat yang murah ke Singapura, atraksi-atraksi yang beragam jadi alasan orang Indonesia memilih menetap dan bersenang-senang di RWS ketika ke Singapura.

"Dengan pilihan akomodasi, atraksi kelas dunia hingga pilihan kuliner dan semuanya ada di satu tempat yang nyaman, menjadi salah satu alasan kenapa RWS diminati turis Indonesia," ujar Marketing dan Communication Executive RWS, Anggi Permatasari kepada KompasTravel, Minggu (3/12/2017).

Hard Rock Hotel di Resorts World Sentosa, SingapuraKOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Hard Rock Hotel di Resorts World Sentosa, Singapura

Kata Anggi, atraksi favorit turis Indonesia adalah Universal Studios Singapore dan S.E.A. Aquarium. Di RWS, hampir sepanjang tahun turis Indonesia datang untuk berlibur.

"Yang pasti sih waktu populer orang-orang Indonesia mengunjungi RWS di sepanjang weekend, libur sekolah, libur Lebaran, libur Imlek, dan yang pasti pas libur Natal dan Tahun Baru," kata Anggi.

Anggi menyinggung soal kebiasaan orang Indonesia yang biasanya hanya berkunjung ke satu tempat sekali saja. Ia meyakinkan ada banyak atraksi di RWS yang tak cukup hanya didatangi sesekali.

"Kan biasanya orang Indonesia penyakitnya kalau udah pernah ke satu tempat suka 'ah udah pernah kesana ah' nah buat bigger experience-nya ada marquee events tahunan yang wajib didatangi setiap September-Oktober," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com