Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Pilihan Hotel di Resorts World Sentosa

Kompas.com - 06/12/2017, 10:18 WIB
Nibras Nada Nailufar

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Berbagai atraksi di Resorts World Sentosa (RWS), Singapura, tak cukup dikunjungi dalam satu sampai dua hari. Pengunjung yang ingin menikmati aquarium, waterpark, kasino, atau hanya ingin bermain di Universal Studios, bisa menginap di hotel-hotel terdekat yang masih ada di dalam area RWS. Berikut pilihannya:

1. Hotel Festive

Hotel Festive terletak di tengah-tengah pusat perbelanjaan dan atraksi di RWS. Hotel berkonsep warna-warni ini paling cocok bagi keluarga. Ada kamar dengan kasur tingkat serta kolam khusus anak. Dimulai dari tarif 268,36 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,7 juta per malamnya, Festive adalah hotel termurah di RWS.

2. Hotel Michael

Hotel ini dinamai sesuai desainer RWS yakni Michael Graves. Graves adalah arsitek ternama asal AS yang terkenal akan desain kontemporernya. Tak hanya struktur luarnya yang menawan, Hotel Michael juga diisi dengan karya-karya seni elegan seperti patung Adam and Eve karya Fernando Botero. Tarif per malamnya dimulai dari 291,9 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,9 juta.

Equarius Hotel di Resorts World Sentosa, Singapura.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Equarius Hotel di Resorts World Sentosa, Singapura.

3. Hotel Equarius

Lokasi Equarius agak jauh dari pusat atraksi dan pusat perbelanjaan RWS. Hotel ini adalah pilihan bagi mereka yang ingin menikmati suasana tentram.

(Baca juga : Catat! Ini Waktu Terbaik Mengunjungi Resorts World Sentosa Singapura)

Tiap kamarnya memiliki luas di atas 51 meter persegi dan dilengkapi balkon. Ada suites yang dilengkapi dengan kolam pribadi atau balkon dengan taman.

Mereka yang menginap di hotel ini gratis mengakses fasilitas di Espa yang berlokasi hanya beberapa langkah. Tarif termurah Equarius adalah 370 dollar Singapura atau sekitar Rp 3,7 juta.

Hard Rock Hotel di Resorts World Sentosa, SingapuraKOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Hard Rock Hotel di Resorts World Sentosa, Singapura

4. Hotel Hard Rock

Selain Festive, Hotel Hard Rock juga cocok untuk keluarga dan rombongan muda-mudi. Ada Kids Club, serta kolam renang dengan pasir sungguhan, dan area bermain voli pantai.

Konsepnya sama seperti Hotel Hard Rock pada umumnya dengan suasana glam rock. Pilihan kamarnya ada deluxe rooms, deluxe suites, dan rock star suite.

Kelebihan hotel ini yang jarang diketahui orang, pengunjung bisa minta dibawakan gitar Fender dan vinyl player ke kamar mereka. Tarif kamar mulai dari 382,852 dollar Singapura atau Rp 3.848.000 per malam.

Kamar Mansion Suites dengan ruang bertema disco fever di Crockfords Tower, Resorts World Sentosa, Singapura.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Kamar Mansion Suites dengan ruang bertema disco fever di Crockfords Tower, Resorts World Sentosa, Singapura.

5. Crockfords Tower

RWS juga punya hotel supermewah dengan tarif dimulai dari 941,6 dollar Singapura atau sekitar Rp 9,4 juta untuk jenis deluxe suites. Seluruh jenis kamar di hotel ini dilengkapi dengan butler service untuk memanjakan pengunjungnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com