Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pilihan Transportasi dari Tokyo ke Sapporo di Jepang

Kompas.com - 07/12/2017, 09:37 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu kelebihan berwisata di Jepang adalah pilihan transportasi yang beragam dan mudah. Bahkan untuk lintas pulau seperti dari Tokyo, Pulau Honshu ke Sapporo, Pulau Hokkaido terdapat tiga alternatif transportasi.

Seperti yang dirangkum oleh KompasTravel dalam perjalanan menginap di Club Med Hokkaido, Jepang berikut ini:

1. Pesawat terbang

Ada banyak maskapai yang melayani penerbangan ke Bandara Chitose, Hokkaido dari Bandara Narita dan Haneda, Tokyo. Maskapai seperti ANA, JAL, Skymark, Air Do, Vanilla Air, Peach Aviation melayani penerbangan rute BandaraNarita dan Haneda, Tokyo ke Bandara Chitose, Hokkaido.

(Baca juga : Musim Dingin di Jepang, Ini Terowongan Biru Paling Instagramable!)

Perjalanan ditempuh selama 1,5 jam. Penerbangan dengan maskapai bujet rendah, sekali perjalanan dari Tokyo ke Sapporo dihargai sekitar 5.000 yen atau setara Rp 625.000

2. Kapal cepat

Kapal cepat dengan nama MOL Ferry melayani penyeberangan dari Oarai, Ibaraki menuju Tomakomai, Hokkaido. Jadwal berlayar sehari dua kali, pagi dan malam. Uniknya harga kapal ini dipengaruhi oleh musim di Jepang yang terbagi menjadi empat. Butuh 19 jam perjalanan jika dihitung dari Tokyo menuju Ibaraki, menyeberang ke Hokkaido. Harga tiket sekitar 10.000 yen atau setara Rp 1.250.000.

3. Kereta

Ini hal yang paling istimewa, karena ada Terowongan Seikan yang beroperasi tahun 2016. Terowongan ini menghubungkan Pulau Honshu dan Hokkaido dengan kereta cepat Shinkansen. Total waktu perjalanan hanya membutuhkan waktu empat jam, dengan tarif perjalanan sekitar 23.000 yen atau setara Rp 2,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com