Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Starbucks Buka Gerai Terbesar Sedunia, Luasnya 2.700 Meter Persegi

Kompas.com - 07/12/2017, 19:04 WIB
WIENDA PUTRI NOVIANTY

Penulis

KOMPAS.COM – Bicara soal chain kedai kopi, merk pertama yang terlintas di benak Anda pastilah Starbucks. Kedai kopi asal Seattle, Amerika Serikat, ini sudah menjamur di berbagai negara termasuk Indonesia.

Baru-baru ini, Starbucks membuka gerai terbesar yang memiliki luas 30.000 kaki persegi (sekitar 2.700 meter persegi). Gerai ini berlokasi di Shanghai, China.

Baca juga : Inilah Gerai Starbucks Bagian Barat Jepang Pertama di Tengah Taman

Dilansir dari situs Travel and Leisure, gerai bernama Reserve Roastery Shanghai memiliki tiga buah bar kopi. Ada ratusan barista yang akan meracik kopi Anda, menggunakan enam teknik metode brewing.

Di gerai ini, pengunjung akan disambut dengan arsitektur mewah dan futuristik. Pada dinding dan lantainya, akan terdapat 1.000 perangko tradisional China. Ada pula frame berisi sejarah gerai Starbucks.

StarbucksMATT GLAC Starbucks

“Kami harus membawa Reserve Roastery, gerai paling berani dan premium yang pernah ada, ke Shanghai yang merupakan pusat metropolitan China yang ramai sekaligus salah satu tujuan ritel paling dinamis di dunia," tutur Howard Schultz selaku Ketua Eksekutif Starbucks.

Tak hanya kopi, gerai ini juga memiliki bar khusus teh yang berlabel Teavana. Pada bar ini, pengunjung bisa melihat metode brewing batang teh dan mencicipi aneka teh premium dari berbagai belahan dunia.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com