Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Asian Games 2018, Paket Wisata di Indonesia Mulai Dijual

Kompas.com - 12/12/2017, 22:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sekaligus Ketua Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) 2018, Haryadi Sukamdani, mengatakan event Asian Games 2018 dan IMF-World Bank akan menjadi momen besar untuk Indonesia di tahun 2018.

Memanfaatkan momen tersebut, Kementrian Pariwisata bersama dengan industri pariwisata juga Dinas Pariwisata Daerah akan menawarkan paket wisata ke beberapa destinasi unggulan di Indonesia.

“Asian Games 2018 ini bisa jadi momen yang besar (di tahun depan). Karena eventnya di Jakarta dan Palembang, kita akan membuat paket-paket wisata. Semua destinasi kita tawarkan sebenarnya, dan bedanya, penawarannya sudah dari jauh hari,” kata Haryadi usai acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV-2017, di The Kasablanka, Jakarta, Selasa (12/11/2017).

Baca juga : Ini Strategi Kemenpar Tuntaskan Target Kunjungan 17 Wisman Tahun 2018

Menurut Haryadi, jika momen Asian Games 2018 dapat dimanfaatkan dengan baik, maka dapat mendorong terjualnya paket wisata untuk mengenalkan wisata di Indonesia.

Adapun dalam persiapan menjelang Asian Games 2018, Indonesia menyambut kehadiran puluhan ribu atlet, official, dan supporter dari 45 negara di Jakarta dan Palembang. Beberapa paket wisata telah disiapkan yakni dengan destinasi Palembang, Banten, Bali, dan Lombok.

Sementara itu, pada momen IMF-World Bank yang akan diselenggarakan di Bali pada Oktober 2018, ada 60 paket wisata yang disiapkan. Paket wisata tersebut juga masih mempromosikan Bali dan enam destinasi Beyond Bali. Antara lain Lombok, Komodo, Yogyakarta, Tana Toraja, Danau Toba, dan Banyuwangi.

Haryadi berharap, terutama dalam momen Asian Games 2018, mulai bulan Januari, semua peserta dapat memilih paket wisata di Indonesia yang telah ditawarkan.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com