Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VIWI 2018 Akan Jual "Destinasi Digital"

Kompas.com - 13/12/2017, 15:04 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Visit Indonesia Wonderful Indonesia (VIWI) 2018 sekaligus Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Haryadi Sukamdani, mengatakan ada tiga jenis paket VIWI 2018 yang ditawarkan.

“Ada hot deals yang berlaku saat low season, event dan festival, dan digital destination,” kata Haryadi usai acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV-2017, di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2017).

Haryadi menjelaskan bahwa paket destinasi digital memiliki target utama kaum milenial. Rata-rata usianya mulai dari 19 hingga 40 tahun.

Baca juga : 2018, Turis Milenial Lebih Banyak Berlibur ke Destinasi Domestik

Sebelumnya Kementrian Pariwisata melalui Generasi Pesona Indonesia (GenPI) telah membuat destinasi digital yang bertemakan keseluruhan pasar. Paket yang dibuat tidak hanya masuk dalam berbagai jenis wisata, tapi juga beberapa destinasi yang instagramable. 

“Nah dalam program VIWI 2018 ini kita ingin membuat destinasi digital ini experience day, sehingga orang ingin merasakan,” kata dia.

Experience day yang dimaksud Haryadi adalah membuat wisata seperti trekking ke hutan atau juga masuk ke dalam goa.

Haryadi berharap paket destinasi digital ini dapat berkolaborasi dengan GenPI. Sehingga dapat mengatur destinasi dan atraksi apa saja yang dapat menarik minat wisatawan mancanegara juga wisatawan nusantara.

********************

Mau paket wisata gratis ke Thailand bersama 1 (satu) orang teman? Ikuti kuis kerja sama Omega Hotel Management dan Kompas.com dalam CORDELA VACATION pada link INI. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat (PP), penginapan, dan paket tur di Bangkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com