Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sekadar Liburan, Anda Bisa Coba Wisata Kesehatan di Ubud

Kompas.com - 16/12/2017, 12:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

UBUD, KOMPAS.com – Tidak hanya sekadar melepas penat menjauh dari hiruk pikuk perkotaan. Salah satu hotel di Ubud, Bali menyediakan program kesehatan untuk para wisatawan. Sehingga tidak hanya bermalam untuk menyepi, tetapi Anda juga bisa wisata sambil relaksasi melalui beragam aktivitas.

“Salah satu produk kita adalah wellness programme. Di dalam wellness programme ini seperti back to nature, tujuannya memperbaiki semua (hal dalam diri) baik dari fisik, mental, pikiran itu harus seimbang, juga memiliki hidup yang lebih sehat,” kata Regional Director of Marketing Communication Como Shambhala Estate Bali, Lucia Dhenok, kepada KompasTravel saat ditemui di Como Shambhala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).

Baca juga : 5 Kiat Berlibur ala Backpacker ke Ubud

Tidak hanya memberikan keseimbangan, ketika wisatawan selesai menginap mengikuti program kesehatan, kata Lucia, diharapkan menghasilkan keseimbangan antara jiwa dan raga, dan menerapkan apa yang sudah dibekali selama mengikuti program tersebut.

Gedung fasilitas wellness programme di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Gedung fasilitas wellness programme di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).
Dalam wellness program tersebut, nantinya para tamu akan konsultasi dengan para konsultan kesehatan. Kemudian diberikan jadwal untuk melakukan treatment dan aktivitas yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu.

Treatment dan aktivitas apa saja yang dilakukan, nantinya akan diputuskan oleh konsultan di sana.

Baca juga : Ubud, Bali Masuk sebagai 15 Kota Terbaik di Dunia!

Adapun enam program kesehatan di Como Shambala di antaranya, ayurvedic programme, be active programme, cleanse programme, oriental medicine programme, rejuvenation programme, stress management programme.

Lalu juga treatment yang bisa dilakukan beberapa di antaranya, ayurveda, akupuntur, hydrotherapy, nutrition, reflexology, yoga, dan pilates.

Pilates Studio di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Pilates Studio di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).
Lucia berharap dari program tersebut, para wisatawan dapat mengetahui apa yang ada di dalam dirinya juga dapat mempelajari apa yang didapat dari alam.

Selain itu juga menyadari mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan bisa melakukan aktivitas atau treatment secara kontinyu yang dapat dilakukan di rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com