Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Penghargaan Bergengsi untuk Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 20/12/2017, 08:16 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang 2017 ini memang banyak penghargaan yang di dapat oleh Wonderful Indonesia. Tentunya penghagaan tingkat dunia.

Data Kementerian Pariwisata menunjukkan, sejak kurun waktu 2016 Indonesia telah mendapat 46 penghargaan dari berbagai acara di 22 kota.

Berikut KompasTravel rangkum dalam kaleidoskop Pariwisata Indonesia 2017.

1. UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific

Video pariwisata Wonderful Indonesia yang bertajuk "The Journey of a Wonderful World" menjadi juara kategori Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific, dalam dalam kompetisi video pariwisata dunia.

Baca juga: Bangga! Indonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTO

Kompetisi tingkat dunia yang digelar United Nations World Tourism Organization (UNWTO), tersebut digelar di China pada 15 September 2017.

Upacara pemakaman Rambu Solo di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.BARRY KUSUMA Upacara pemakaman Rambu Solo di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

2. People's Choice Award UNWTO

Masih dalam satu ajang yang sama, video promosi pariwisata Indonesia juga menyabet kategori lainnya, yaitu People's Choice Award. Kategori ini berarti video tersebut jadi yang terbaik versi pilihan publik melalui sistem vote.

Baca juga: Wonderful Indonesia Sabet Penghargaan di Los Angeles

Video ini menampilkan indahnya pariwisata Indonesia yang diwakili oleh Yogyakarta, Bali, Lombok, Jakarta, Toraja, Raja Ampat, serta Wakatobi. Tak heran, video tersebut berhasil mengalahkan 63 video lainnya dari berbagai negara.

3. Destination of The Year di TTG Travel Awards 2017 

Indonesia dinobatkan sebagai ‘Destination of the Year' dalam ajang penghargaan The 28th Annual TTG Travel Awards 2017, di Bangkok, Thailand, Kamis (28/9/2017).

TTG Travel Awards adalah penghargaan bergengsi bagi industri travel se-Asia Pasifik sejak tahun 1989. Pertama kalinya Indonesia menggeser Thailand, dalam ajang dan kategori tersebut.

Panorama bawah laut Raja Ampat yang terkenal indah.Dok. Kompas TV Panorama bawah laut Raja Ampat yang terkenal indah.

4. Best Destination, Dive's Magazine Travel Award

Indonesia menjadi destinasi terbaik pilihan pembaca Dive's Magazine dalam kategori destinasi selam terbaik dunia, di London, Inggris, Senin (6/11/2017). Dalam kompetisi ini Indonesia mengalahkan rival kelas berat seperti Filipina, Azires, Meksiko, Maldives, Mesir, Bahama, Thailand, Fiji dan Papua Nugini.

5. Best Resort and Spa, Dive's Magazine Travel Award

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com