Ini Biaya yang Dibutuhkan untuk Wisata Kesehatan di Ubud - Kompas.com

Ini Biaya yang Dibutuhkan untuk Wisata Kesehatan di Ubud

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 20/12/2017, 10:39 WIB
Fasilitas kamar terrace suite, residence tirta ening di Como Shambhala estate, Bali, Jumat (15/12/2017). KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Fasilitas kamar terrace suite, residence tirta ening di Como Shambhala estate, Bali, Jumat (15/12/2017).

JAKARTA, KOMPAS.comWisata kesehatan utamanya di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, menjadi incaran wisatawan mancanegara (wisman). Biasanya mereka mengincar wisata ini untuk mengurangi masalah kesehatan yang ada pada tubuhnya.

Como Shambhala Estate adalah salah satu hotel berkonsep kesehatan. Tidak hanya menginap, tetapi tamu bisa melakukan treatment dan aktivitas di luar ruangan.

Baca juga : Tak Sekadar Liburan, Anda Bisa Coba Wisata Kesehatan di Ubud

Treatmentnya yakni, ayurveda, akupuntur, hydrotherapy, nutrition, reflexology, yoga, dan pilates. Selain itu juga diberi asupan makanan sehat guna menunjang kesehatan para tamu.

“Untuk bisa mengikuti wellness programme di Como Shambhala, para tamu harus menginap di sini. Nanti tamu kita atur untuk ketemu konsultan dan mereka akan atur jadwal treatment-nya,” kata Regional Director of Marketing Communication Como Shambhala Estate Bali, Lucia Dhenok kepada KompasTravel saat ditemui di Como Shambhala Estate, Ubud, Jumat (15/12/2017).

Pilates Studio di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Pilates Studio di Como Shambala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).
Lucia mengatakan, sebaiknya jika wisatawan ingin mengikuti program kesehatan bermalam minimal selama tiga malam. Lebih lama menginap tentu akan lebih baik, sebab akan lebih banyak pula kegiatan yang dilakukan untuk menunjang kesehatan.

Baca juga : Tren Wisata ke Ubud, Apa yang Dicari Para Wisman di Sana?

Di hotel berkonsep kesehatan ini memiliki lima residence yang masing-masingnya memiliki tipe kamar. Harganya kamar pun berbeda, karena tergantung pada tipe kamar.

Adapun secara rinci, biaya untuk ikut program kesehatan dengan paket tiga malam sebagai berikut.

Fasilitas di residence tejasuara terinspirasi dari budaya Sumba di Como Shambhala Estate, Bali, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Fasilitas di residence tejasuara terinspirasi dari budaya Sumba di Como Shambhala Estate, Bali, Jumat (15/12/2017).
Mulai dari tipe kamar terkecil, yaitu garden room dari harga Rp 11.075.000++. Tipe kamar ini menawarkan suasana pemandangan taman dan fasilitas di dalam kamar.

Kemudian, tipe terrace room mulai Rp 12.430.000++. Dari tipe kamar ini, ditawarkan pemandangan dari bangunan tinggi menghadap ke sawah serta pepohonan serasa di hutan.

Selanjutnya, tipe Como Shambhala room mulai Rp 23.297.000++. Lalu, untuk tipe kamar one bed room retreat pool villa mulai Rp 24.655.000++ dan kamar como suite mulai Rp 42.315.000++.

Fasilitas di residence tejasuara terinspirasi dari budaya Sumba di Como Shambhala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Fasilitas di residence tejasuara terinspirasi dari budaya Sumba di Como Shambhala Estate, Ubud, Bali, Jumat (15/12/2017).
Harga tersebut termasuk biaya menginap tiga malam, antar jemput dari dan ke bandara, personal assistant, makan tiga kali sehari, treatment dan aktivitas program kesehatan.

Selain itu, jika wisatawan yang tidak menginap di sana, tetapi ingin mencoba treatment massage di hotel ini tetap bisa. Biaya massage per satu jam mulai dari Rp 1,4 juta.

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM