Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Indoor Playground Anak-anak yang Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 21/12/2017, 10:37 WIB
Silvita Agmasari

Penulis



JAKARTA, KOMPAS.com - Dunia Fantasi, Ancol baru saja meluncurkan wahana baru yakni Dream Playground. Wahana ini digadang sebagai indoor playground untuk anak-anak terbesar di Indonesia. Dengan luas 900 meter persegi dan berwarna-warni seru, tersedia beragam permainan untuk anak-anak.

"Setiap waktu liburan kami berusaha menampilkan yang terbaru untuk memberikan experience yang berbeda," kata Wakil Direktur Rekreasi Resor PT Pembangunan Jaya Ancol,  Agus Sudarno saat acara jumpa pers di Dufan, Rabu (20/12/2017).

Baca juga : Akhir Tahun, Ancol Hadirkan Wahana dan Pertunjukan Baru

Agus menyebutkan Dream Playground dihadirkan sebagai wahana yang dapat mengakomodasi keluarga. Semua usia dapat bermain di wahana tersebut, dengan catatan tinggi badan maksimal 145 sentimeter.

Pengunjung bermain pasir di wahana Dream Playground, Dufan.KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Pengunjung bermain pasir di wahana Dream Playground, Dufan.

Dari pantauan KompasTravel, wahana Dream Playground memiliki berbagai permainan di dalamnya. Mulai dari permainan pasir, permainan ketangkasan yang mengharuskan anak-anak memanjat dan merosot, dan permainan yang melatih kecerdikan seperti bermain peran sebagai pembeli maupun penjual.

Jangan khawatir, seluruh bagian Dream Playground terbuat dari balon plastik dan dikelilingi matras, sehingga empuk dan tak berbahaya bagi anak-anak.

Wahaba baru di Dufan, Dream Playground.KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Wahaba baru di Dufan, Dream Playground.

"Kalau anak-anak, ada baiknya didampingi satu orang wali, jangan ditinggal. Karena banyak anak yang sudah selesai bermain, kalau tidak ada orang tuanya mereka menangis," kata petugas penjaga wahana Dream Playground kepada KompasTravel.

Untuk masuk wahana ini ada beberapa peraturan yang harus ditaati oleh pengunjung. Di antaranya tinggi maksimal anak 145 cm, anak di bawah usia tiga tahun harus selalu didampingi orang tua, maksimal bermain satu jam per orang, dilarang menggunakan sepatu atau sandal tetapi harus menggunakan kaos kaki.

Selain itu dilarang membawa makanan dan minuman, dilarang menitipkan barang bawaan ke petugas, ibu hamil dan berpenyakit khusus dilarang mendampingi anak bermain, dilarang memanjat pembatas, dan mengikuti instruksi.

Trampolin di wahana Dream Playground, Dufan.KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Trampolin di wahana Dream Playground, Dufan.

Tak dipungut biaya tambahan untuk bermain di Dream Playground. Waktu operasional wahana dari pukul 10.00-17.00 WIB di hari biasa dan akhir pekan dari pukul 10.00-19.00 WIB.

Selain bermain di Dream Playground, anak-anak juga dapat menyaksikan pertunjukan terbaru dari Dufan yakni Colour of Kingdom. Sebuah pertunjukan musikal dengan tarian dan kostum yang menawan. Bercerita mengenai penyelamatan putri kerajaan dari tokoh jahat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com