Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Destinasi Wisata di Indonesia Paling Instagramable Sepanjang 2017

Kompas.com - 24/12/2017, 19:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepanjang tahun 2017 kebanyakan generasi milenial memilih destinasi wisata yang “instagrammable”. Istilah tersebut kerap kali dipakai oleh para pengguna media sosial untuk mendeskripsikan tempat-tempat yang cantik kala diunggah ke Instagram.

Berdasarkan riset yang dilakukan Schofields Insurance, 40,1 persen responden yang merupakan generasi millenial, memilih lokasi berlibur yang "Instagramable".

Berikut adalah tujuh destinasi wisata yang dianggap instagrammable sepanjang tahun 2017, dihimpun oleh KompasTravel.

Wisatawan berfoto di puncak bukit di Pulau Padar dengan latar belakang teluk-teluk yang ada di pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, tersebut, 31 Agustus 2015.KOMPAS/YOVITA ARIKA Wisatawan berfoto di puncak bukit di Pulau Padar dengan latar belakang teluk-teluk yang ada di pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, tersebut, 31 Agustus 2015.

1. Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu destinasi yang pilih para generasi milenial untuk berlibur dan menghasilkan foto yang instagrammable.

Pintu masuk wisatwan melalui Labuan Bajo, wisatawan bisa mendapatkan panorama yang indah untuk dinikmati langsung dengan pandangan mata juga melalui foto. Ada panorama pantai dan laut yang indah, juga komodo yang berada di habitatnya.

(Baca juga : Berburu Sunset di Labuan Bajo? Coba ke Lokasi Ini..)

Tempat-tempat yang biasanya menjadi andalan yang instagrammable diantaranya Labuan Bajo, Taman Nasional Komodo, Pulau Padar, Pulau Rinca, Pantai Pink, Gili Laba, dan  Pulau Kanawa,

Panorama laguna Pulau Rufas dilihat dari puncak bukit karst pada Senin (1/6/2016). Pulau Rufas terletak di Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Lanskap air laut jernih serta tebing batu karst bisa terlihat dari puncak bukit.KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Panorama laguna Pulau Rufas dilihat dari puncak bukit karst pada Senin (1/6/2016). Pulau Rufas terletak di Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Lanskap air laut jernih serta tebing batu karst bisa terlihat dari puncak bukit.
2. Raja Ampat

Wisata alam yang sangat indah menjadi daya tarik wisata di Raja Ampat, Papu Barat. Wilayah Raja Ampat terdiri empat pulau besar yakni, Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool dengan dikelilingi 1.847 pulau kecil.

Tidak hanya menawarkan pesona alam bawah laut seperti melihat pari manta, Raja Ampat juga menggelar festival bahari yang tak boleh terlewatkan.

(Baca juga : Laguna Pulau Rufas, Mutiara Tersembunyi di Raja Ampat)

Beberapa hal yang diincari wisatawan saat datang ke Raja Ampat adalah diving dan berfoto bersama manta. Selain itu juga, berpose dengan latar belakang keindahan alam yang instagramable.

Salah satunya di wilayah Teluk Kabui, banyak spot menarik yang dapat diabadikan, yakni Pulau Manyaifun atau Bukit Raja. Di sana, wisatawan bisa melihat Teluk Kabui dengan lebih jelas.

Wisatawan di Pura Besakih yang berlatar belakang Gunung Agung meletus di Karangasem, Bali, Selasa (28/11/2017).ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA Wisatawan di Pura Besakih yang berlatar belakang Gunung Agung meletus di Karangasem, Bali, Selasa (28/11/2017).
3. Bali

Di akhir tahun 2017 ini, Bali ditempa bencana alam dengan adanya erupsi Gunung Agung. Namun, tak menjadikan Bali tercoreng dari destinasi yang instagramable.

Jelas sekali bahwa Bali memiliki pantai yang indah apalagi untuk diabdikan dengan foto. Selain pantai, obyek lain yang digunakan untuk foto adalah kafe-kafe kekinian juga hotel atau resort yang memiliki konsep unik.

(Baca juga : Sihir Ubud di Mata Wisatawan Dunia)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com