Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, Polisi Jaga Obyek Wisata Gunung Salak

Kompas.com - 26/12/2017, 10:42 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Libur panjang akhir tahun membuat tingkat kunjungan wisatawan ke Gunung Salak, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, meningkat drastis.

Pengunjung umumnya berasal dari Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bireuen, menghabiskan masa liburan untuk berwisata di kawasan pengunungan tersebut.

Baca juga : Menikmati Sensasi Permadani Terbang di Aceh Tengah

Kepala Bagian Operasi, Polres Lhokseumawe, Kompol Ahzan, Senin (25/12/2017) menyebutkan puluhan polisi ditempatkan di sepanjang arus Kabupaten Bener Meriah Tengah – Gunung Salak dan Kota Lhokseumawe-Gunung Salak.

“Jalur itu rawan macet, apalagi libur panjang begini. Makanya, satuan lalu lintas juga ditempatkan di sana,” katanya.

Selain itu, tugas satuan lainnya memastikan pengunjung wisata aman dan nyaman selama liburan di kawasan itu. “Mereka tak perlu khawatir di lokasi wisata, di sana juga ditempatkan personel lengkap dengan senjata api,” kata Ahzan.

Polisi bersiaga di lokasi wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, Senin (25/12/2017).KOMPAS.com/MASRIADI Polisi bersiaga di lokasi wisata Gunung Salak, Kabupaten Aceh Utara, Senin (25/12/2017).
Meski begitu, Kompol Ahzan mengingatkan bagi pengunjung obyek wisata itu harus hati-hati terhadap jalur yang dilalui. Polisi, katanya sudah memasang rambu-rambu kawasan rawan longsor.

“Patuhi rambu-rambu yang ada di sana. Karena, rute itu rawan longsor apalagi dua hari terakhir hujan terbilang deras,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com