7 Fakta Unik Kue Bertema Luar Angkasa di Bekasi - Kompas.com

7 Fakta Unik Kue Bertema Luar Angkasa di Bekasi

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 31/12/2017, 07:22 WIB
Galaxy cake salah satu varian kue dari Cakekinian di Bekasi, Kamis (28/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Galaxy cake salah satu varian kue dari Cakekinian di Bekasi, Kamis (28/12/2017).

BEKASI, KOMPAS.com – Kue olahan dengan beragam varian yang dilengkapi topping unik rasanya menjadi incaran para generasi milenial di tahun 2017. Nah, salah satu kue kekinian yang banyak dicari orang di akhir tahun ini adalah kue berlabel Cakekinian.

Gerai tersebut baru membuka gerai keduanya di Bekasi pekan lalu. Berikut ini adalah fakta-fakta unik dari kue tersebut yang dihimpun KompasTravel.

1. Bertema Luar Angkasa

Gerai kedua yang ada di Bekasi ini memiliki tema luar angkasa. Disinyalir tema tersebut diambil karena menyesuaikan dengan lokasi gerai tersebut berada di wilayah Galaxy.

2. Ada Tiga Varian Kue

Varian kue yang ada di gerai Bekasi ini berbeda dengan gerai pertamanya di Bogor. Di antaranya Galaxy Cake, paduan dari rasa blueberry, cokelat, dan cream cheese. Tampilannya sendiri di bagian atas seperti galaksi.

Galaxy cake salah satu varian kue dari Cakekinian di Bekasi, Kamis (28/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Galaxy cake salah satu varian kue dari Cakekinian di Bekasi, Kamis (28/12/2017).
Ufomaltine Crunchy Choco, brownies cokelat ditambah lumuran ovomaltine, dilengkapi dengan kerenyahan dari taburan toppinh rice ball cokelat. Lalu Mariekurius cake yang kental dengan rasa keju.

3. Hanya Ada di Bekasi

Ketiga varian kue yang ada hanya dapat Anda temukan di Bekasi, sebab varian kue yang dijual di Bogor berbeda. Sehingga jika Anda ingin mendapatkan kue bertema luar angkasa ini hanya ada di Bekasi.

4. Salah Satu Pemiliknya YouTuber

Untuk pemilik dari gerai ini sendiri ada enam orang. Salah satunya adalah YouTuber Arief ' Pocong' Muhammad.

5. Tahan Selama 3 Hari

Perlu diketahui, kue tersebut hanya dapat dikonsumsi untuk 3 hari. Selain itu juga baiknya kue ini disimpan di suhu yang lebih dingin. Untuk mengetahui masa terbaik konsumsi kue ini, jangan lupa melihat tanggalnya di bagian boks kue.

Gerai kedua Cakekinian yang baru saja launching beberapa waktu lalu di Galaxy tepatnya Jalan Pulosirih Boulevard Blok FE No. 374, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kamis (28/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Gerai kedua Cakekinian yang baru saja launching beberapa waktu lalu di Galaxy tepatnya Jalan Pulosirih Boulevard Blok FE No. 374, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kamis (28/12/2017).

6. Kue Instagramable

Tidak hanya mementingkan rasa dari kue, tetapi juga tampilan kue yang menarik. Sehingga kue ini seringkali cantik bila diabadikan dan menjadi kue yang instagramable.

7. Terjual Lebih dari 1.000 Boks Kue Per Hari

Setelah kurang lebih enam hari membuka gerainya di Bekasi, Cakekinian berhasil menjual sekitar 12.000 hingga 13.000 boks kue. Sementara di hari pertama gerai tersebut dibuka, sekitar 3.500 boks kue terjual.

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM