Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Pengunjung Kota Tua Jakarta Mencapai 100.000 Orang

Kompas.com - 31/12/2017, 21:46 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa warga khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi memilih Wisata Kota Tua Jakarta dalam merayakan malam tahun baru.

Alhasil pengunjung pun berdatangan ke Kota Tua terutama ke kawasan Museum Fatahillah.

Staf Pelayanan Informasi Pengelolaan Kota Tua, Budi Mulyana mengatakan sejak Minggu (31/12/2017) pagi banyak pengunjung yang berdatangan.

“Kita kan di sini nggak ada pembelian tiket jadi mencoba penghitungan dari lima pintu masuk dan keluar di kawasan Museum Fatahillah menggunakan checker. Sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB ada sekitar 50.691 pengunjung,” kata Budi saat ditemui di kawasan Museum Fatahillah Kota Tua, Jakarta, Minggu.

Baca juga : Kota Tua Jakarta Jadi Pilihan Warga Jakarta Rayakan Malam Tahun Baru

Lalu, Budi pun mengitung kembali, dari pukul 14.00 WIB hingga sekitar pukul 19.00 WIB ada sekitar 49.516 pengunjung.

Jika ditotalkan maka di hari terakhir di tahun 2017 ini, ada sekitar 100.207 pengunjung yang datang ke sana. Budi mengatakan jumlah ini masih bisa bertambah hingga waktu pergantian tahun.

Beberapa pengunjung sempatkan foto berasama dengan manusia patung saat malam tahun baru di kawasan Kota Tua, Jakarta, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Beberapa pengunjung sempatkan foto berasama dengan manusia patung saat malam tahun baru di kawasan Kota Tua, Jakarta, Minggu (31/12/2017).
“Tapi jumlah ini masih bisa bertambah, karena kan banyak pengunjung yang datang juga keluar. Sempat hujan tadi siang dan pengunjung berhamburan untuk berteduh, ada pula yang pulang,” kata dia.

Sementara itu, pantauan KompasTravel hingga pukul 20.00 WIB, pengunjung terus berdatangan. Beberapa di antaranya sibuk berfoto bersama teman atau pun keluarga mengabadikan momen malam tahun baru. Ada pula yang becengkrama sambil duduk-duduk di pelataran Museum Fatahillah hingga menikmati kuliner yang ada di sekitar Kota Tua Jakarta.

********************

Mau merasakan liburan seru ke pulau cantik yang kaya budaya, keindahan bahari dan alam pegunungan selama 4 hari 3 malam? Ikuti photo competition "Unforgettable Journey". Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, dan beragam aktivitas seru. Tak lupa, menangkan hadiah smartphone OPPO F5! Klik link ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com