Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seru! Hotel Ini Tawarkan Main di Sawah hingga Berkuda di Sisi Sungai

Kompas.com - 02/01/2018, 21:10 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

CIANJUR, KOMPAS.com - Berenang, fitness, atau spa di hotel mungkin sudah biasa. Namun, di hotel ini Anda bisa memanen padi, hingga berkuda di sisi sungai.

Beragam atraksi wisata alam dapat anda nikmati di Sahid Eminance Hotel & Resort, Ciloto, Puncak. Uniknya, hotel bintang empat plus ini berada di pinggir persawahan dan bukit.

Saat KompasTravel berkunjung dalam rangkaian acara pergantian tahun, Minggu (31/12/2017), terdapat sungai, lapangan, sawah, hingga area trekking yang bisa dinikmati wisatwan.

Berikut KompasTravel rangkum ragam kegiatan luar ruang yang menarik dilakukan di sana.

Bermain air di sungai kecil Ciloto, jadi salah satu aktifitas wisatawan di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Ciloto, Puncak.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Bermain air di sungai kecil Ciloto, jadi salah satu aktifitas wisatawan di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Ciloto, Puncak.

1. Bermain di sungai

Persis di sisi barat hotel, terdapat sungai yang membatasi hotel dengan pesawahan. Anak sungai Ciloto ini memiliki lebar lima sampai tujuh meter sehingga relatif cukup aman.

Segar dan jernihnya air di sungai ini, berasal dari Pegunungan Gede Pangrango. Wisatawan bisa bebas bermain air, berendam, juga mencari ikan-ikan kecil bersama keluarga.

Bila debit air relatif besar, wisatawan bisa melakukan river tubing, ataupun body rafting.

Beberapa karyawan Sahid Eminence Hotel Convention & Resort bermain paintball. Olahraga ini jadi salah satu aktifitas wisatawan di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Ciloto, Puncak.Arsip Sahid Eminance Hotel Convention & Resort Beberapa karyawan Sahid Eminence Hotel Convention & Resort bermain paintball. Olahraga ini jadi salah satu aktifitas wisatawan di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Ciloto, Puncak.

2. Panahan dan paintball

Ada lapangan kecil di bagian belakang hotel ini. Di sana, Anda bisa bermain beberapa jenis olahraga seperti memanah.

Dengan biaya Rp 40.000 untuk 10 anak panah, Anda bisa melatih akurasi tembakan dari jarak 10 meter. Ada juga paket komplit Rp 100.000 untuk berbagai jenis olahraga di sana.

Ada dua jenis olahraga paintball yang bisa Anda lakukan di sana, ialah paintball targeting, dan battle berkelompok. Wisatawan bisa membeli tiketnya dengan harga Rp 75.000 untuk targeting, dan Rp 125.000 per orang untuk paintball battle kelompok.

Joging di sela-sela sawah, salah satu aktifitas wisatawan di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Ciloto, Puncak.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Joging di sela-sela sawah, salah satu aktifitas wisatawan di Sahid Eminence Hotel Convention & Resort Ciloto, Puncak.

3. Joging dan tracking

Perbukitan yang menanjak membuat Anda bisa menikmati pagi dengan berolahraga sambil berjalan kaki. Rutenya mulai dari jalan landai di sekitar sawah dan sungai kemudian melewati kandang rusa untuk menaiki pebukitan.

Bagi yang ingin jalan santai atau joging pun bisa. Karena jala setapak di area pesawahan dan sungai cocok untuk joging sembari menikmati udara segar Puncak. Untuk olahraga ini Anda tidak dikenakan biaya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com