Mencoba Arancini, Kroket Nasi Italia di Jepang - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Mencoba Arancini, Kroket Nasi Italia di Jepang

Kompas.com - 03/01/2018, 08:21 WIB
Kroket dessert di Toko arancini NAGOYA, Jepang. Toko ini menjual kroket dengan isian nasi yang merupakan hidangan lokal Italia.KARAKSA MEDIA Kroket dessert di Toko arancini NAGOYA, Jepang. Toko ini menjual kroket dengan isian nasi yang merupakan hidangan lokal Italia.

KOMPAS.com - Toko " arancini NAGOYA" yang khusus menjual Arancini, kroket dengan isian nasi yang merupakan hidangan lokal Italia, telah dibuka pada November 2017.

Toko ini terletak di daerah dekat plaza Fureai pusat perbelanjaan Osu dengan tengara Manekin-neko (patung kucing pembawa keberuntungan), dan juga merupakan jalan ke kuil tua yang terkenal, Bansho-ji, telah ada sejak 400 tahun lalu saat samurai masih berkuasa.

Baca juga : Kafe Jepang Bernuansa Retro di Kyoto

Di sini ada banyak kroket nasi yang bisa dinikmati, mulai dari kroket ala Italia, Jepang bahkan kroket dengan rasa dessert.

Toko arancini NAGOYA, Jepang. Toko ini menjual kroket dengan isian nasi yang merupakan hidangan lokal Italia.KARAKSA MEDIA Toko arancini NAGOYA, Jepang. Toko ini menjual kroket dengan isian nasi yang merupakan hidangan lokal Italia.
Karune merupakan arancini ala Italia yang paling direkomendasikan oleh toko ini. Kroket ini berisi nasi yang dicampur dengan daging giling, saus tomat dan saus béchamel (saus putih ala Perancis yang dibuat dari susu).

Tekstur luar arancini ini renyah dengan isian risotto. Kroket ini dijual dengan harga 420 Yen per buah.

Baca juga : Menyambangi Restoran Udon Berusia 94 Tahun di Jepang

Selanjutnya, ada kinsachi ebi furiya dengan rasa khas Jepang. Kroket ini memiliki ciri khas ekor udang yang keluar dari dalam kroket.

Toko arancini NAGOYA, Jepang. Toko ini menjual kroket dengan isian nasi yang merupakan hidangan lokal Italia.KARAKSA MEDIA Toko arancini NAGOYA, Jepang. Toko ini menjual kroket dengan isian nasi yang merupakan hidangan lokal Italia.
Menurut pemilik toko, bentuk kroket ini menjadikan masakan khas daerah Nagoya Tenmusu (nasi kepal ala Jepang berisi tempura udang yang ekornya terlihat keluar) sebagai inspirasinya.

Kroket ini berisi nasi yang ditanak dengan kuah ala Jepang dan potongan udang. Kroket ini dijual dengan harga 460 Yen per buah.

Selain itu, ada juga arancini ala Jepang lainnya seperti aichiken-san unagi no kabayaki (seharga 600 Yen) dengan isian belut panggang Jepang dan matsuzaka-gyu no sukiyaki shitate (seharga 480 Yen) dengan isian daging sapi wagyu Matsuzaka yang terkenal di Jepang.

Kroket kinsachi ebi furiya dengan rasa khas Jepang di Toko arancini NAGOYA. Kroket ini memiliki ciri khas ekor udang yang keluar dari dalam kroket.KARAKSA MEDIA Kroket kinsachi ebi furiya dengan rasa khas Jepang di Toko arancini NAGOYA. Kroket ini memiliki ciri khas ekor udang yang keluar dari dalam kroket.
Kemudian, arancini dengan rasa dessert, chocola dolce. Kroket ini berisi nasi yang ditanak dengan susu yang dicampur dengan selai cokelat nutela dalam jumlah banyak.

Kroket dessert ini memiliki rasa cokelat yang kuat dan sedikit berat, jadi untuk orang yang pertama kali mencoba sebaiknya share dengan teman. Kroket ini dijual dengan harga 320 Yen per buah.

Selain kroket, Toko arancini NAGOYA ini juga menyediakan minuman soda buatan Italia seperti baladin cola dan limonata yang tidak menggunakan bahan aditif, dijual dengan harga 480 Yen per botolnya. KARAKSA MEDIA Selain kroket, Toko arancini NAGOYA ini juga menyediakan minuman soda buatan Italia seperti baladin cola dan limonata yang tidak menggunakan bahan aditif, dijual dengan harga 480 Yen per botolnya.
Tidak hanya arancini toko ini juga menyediakan minuman soda buatan Italia seperti baladin cola dan limonata yang tidak menggunakan bahan aditif, dijual dengan harga 480 Yen per botolnya.

Informasi Tempat
Arancini NAGOYA
Alamat: Aichi-ken, Nagoya-shi, Naka-ku, Osu 3-33-30
Akses: Jalan kaki 2 menit dari stasiun subway Kamimaezu (Exit no. 8)
Jam operasional: 11.00-20.00
Hari libur: Tidak ada

Provided by Japan Walker™, Tokai Walker™  (29 November 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM