Ramen dengan Bahan Baku Kerang, Cuma di Sini - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Ramen dengan Bahan Baku Kerang, Cuma di Sini

Kompas.com - 04/01/2018, 16:20 WIB
Sup ramen di kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai, Prefektur Nagasaki, Jepang ini memiliki rasa yang lezat karena kaldu dan kerang asari akan direbus begitu ada pesanan.KARAKSA MEDIA Sup ramen di kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai, Prefektur Nagasaki, Jepang ini memiliki rasa yang lezat karena kaldu dan kerang asari akan direbus begitu ada pesanan.

KOMPAS.com - Kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai terletak di daerah Sasebo, Prefektur Nagasaki, Jepang. Bangunan kedai dibuat sederhana agar mudah dimasuki oleh siapa saja.

Menu andalan kedai ini adalah ramen dengan sup kaldu kaichintan yang dibuat hanya dengan menggunakan kerang asari. Pemilik kedai menghabiskan waktu selama tiga tahun untuk menyempurnakan ramen ini.

Baca juga : Menikmati Ramen Tengah Malam atau Pagi Hari di Hokkaido

Sup ramen di kedai ini memiliki rasa yang lezat karena kaldu dan kerang asari akan direbus begitu ada pesanan. Kedai ini juga terkenal oleh topping telur rebus yang diberikan secara cuma-cuma dalam jumlah terbatas bila tamu meminta.

Menu rekomendasi di kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai, Prefektur Nagasaki, Jepang ini adalah Shio-ramen yang dijual dengan harga 750 Yen.KARAKSA MEDIA Menu rekomendasi di kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai, Prefektur Nagasaki, Jepang ini adalah Shio-ramen yang dijual dengan harga 750 Yen.
Menu rekomendasinya adalah Shio-ramen yang dijual dengan harga 750 Yen. Sup kaichintan terbuat dari kaldu kerang asari yang dipadukan dengan uni-shoyu (kecap asin dari uni atau bulu babi) dan shio-dare (saus berbahan dasar garam). Tidak lupa topping ikan anago dan kerang asari.

Baca juga : 6 Kedai Ramen di Jepang yang Pasti Enak!

Selain itu, tsukudani (camilan yang terbuat dari hasil laut yang direbus dan dibumbui dengan shoyu dan gula) dari kerang asari yang dihidangkan bersama ramen ini sangat cocok dimakan bersama sake jepang. Tsukudani tidak dihidangkan bila habis terjual.

Tsukudani (camilan yang terbuat dari hasil laut yang direbus dan dibumbui dengan shoyu dan gula) dari kerang asari yang dihidangkan bersama ramen di kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai, Prefektur Nagasaki, Jepang ini sangat cocok disantap bersama sake.KARAKSA MEDIA Tsukudani (camilan yang terbuat dari hasil laut yang direbus dan dibumbui dengan shoyu dan gula) dari kerang asari yang dihidangkan bersama ramen di kedai ramen Kuso Oyaji no Tamerai, Prefektur Nagasaki, Jepang ini sangat cocok disantap bersama sake.
Selain ramen ada juga hidangan lainnya seperti udon, soba, dan masakan yang dibuat dengan menggunakan teppan “Ataridori”. Anda dapat menikmati aneka hidangan ini bersama semangkuk ramen yang lezat.

Informasi tempat
Alamat: Sasebo-shi, Sakaemachi 6-10
Jam operasional: 11.30-14.30, 18.00-22.00
Hari libur: Minggu dan hari libur nasional
Akses: 15 menit jalan kaki stasiun Sasebo

Provided by Japan Walker TM, Kyushu Walker TM (13 November 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM