Museum Maritim Singapura Buka Lagi, Konsep Baru Cocok untuk Keluarga - Kompas.com

Museum Maritim Singapura Buka Lagi, Konsep Baru Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 05/01/2018, 10:52 WIB
Maritime Experiential Museum di Resorts World Sentosa, Singapura. Dok. Maritime Experiential Museum Maritime Experiential Museum di Resorts World Sentosa, Singapura.

JAKARTA, KOMPAS.com - Resorts World Sentosa (RWS) di Singapura kembali membuka Maritime Experiential Museum pada Jumat (29/12/2017). Sebelumnya museum ini ditutup dan dikonsep ulang selama sembilan bulan.

"Maritime Experiential Museum menonjolkan eksplorasi dan penaklukan manusia di laut dari sudut pandang empat pelaut legendaris. Kami mengundang tamu yang penasaran dan pencari petualang untuk datang dan menjelajahi warisan maritim kami, dan pulang dengan membawa inspirasi untuk menjelajahi dunia dan menemukan berbagai kemungkinan baru. Persis seperti Maritime Silk Route ikonik yang membangkitkan perdagangan dan mendorong pertukaran budaya, eksplorasi di masa kini tetap mendorong peluang bisnis dan menggerakkan pertumbuhan di wilayah ini," kata Senior Vice President of Attractions, Resorts World Sentosa, Jason Horkin sesuai dengan siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (3/1/2018).

Baca juga : Catat! Ini Waktu Terbaik Mengunjungi Resorts World Sentosa Singapura

Maritime Experiential Museum memiliki 15 galeri unik termasuk lima zona baru yang menampilkan instalasi nan atraksi. Menampilkan kombinasi proyeksi visual modern, pertunjukan multimedia, barang pameran interaktif dan boleh dipegang, pengalaman indra penciuman dan banyak tampilan yang layak diunggah di Instagram.

Maritime Experiential Museum di di Resorts World Sentosa, Singapura.Dok. Maritime Experiential Museum Maritime Experiential Museum di di Resorts World Sentosa, Singapura.

Lima zona baru yang hadir di Maritime Experiential Museum adalah Learning to Navigate, galeri khusus untuk pengunjung museum belajar navigasi, tali temali palut, dan berbusana ala pelaut zaman lampau.

Baca juga : Liburan di Singapura, Ini 16 Tempat Ibadah untuk Turis Muslim

Zona kedua Pirate Encounter, galeri berbentuk dek kapal, dengan teknologi proteksi. Pengunjung bisa merasakan perjalanan para pelaut yang berbahaya dengan kapal terbakar dan serangan bajak laut.

Kemudian zona Maritime Coin History, koin yang digunakan pada zaman jalur sutra, proses pembuatan koin, dan peran penting koin. Ada juga zona Ports of Call, galeri yang dirancang seperti pelabuhan sibuk dengan aroma rempah dan arsitektur tradisional, serta Warisan Maritim Singapura yang menceritakan peran Singapura sebagai pelabuhan sibuk di zaman jalur sutra.

Maritime Experiential Museum buka pukul 10.00-19.00 waktu setempat. Harga tiket untuk orang dewasa saat ini 12 dollar Singapura atau setara Rp 120.000 dari harga normal 16 dollar Singapura atau setara dengan Rp 160.000.

Sedangkan harga tiket untuk anak anak 8 dollar Singapura atau setara Rp 80.000 dari harga normal 10 dollar Singapura atau setara Rp 100.000, dan tiket manula sebesar 5 dollar Singapura atau setara Rp 50.000.

******************

Mau merasakan liburan seru ke Pulau Bali? Kali ini liburannya gratis dan ke destinasi anti-mainstream! Selama empat hari tiga malam, seluruh biaya peserta sudah ditanggung. Termasuk tiket PP Jakarta-Bali, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F5.

Caranya mudah, ikuti photo competition 'Unforgettable Journey'. Klik link ini.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X