Menikmati Danau Terbesar di Jepang dalam Satu Hari - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Menikmati Danau Terbesar di Jepang dalam Satu Hari

Kompas.com - 08/01/2018, 16:36 WIB
Biwako atau yang lebih terkenal dengan sebutan Lake Biwa, terletak di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto. Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.KARAKSA MEDIA Biwako atau yang lebih terkenal dengan sebutan Lake Biwa, terletak di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto. Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.

KOMPAS.com - Biwako atau yang lebih terkenal dengan sebutan Lake Biwa, terletak di Prefektur Shiga (bagian timur Kyoto) dan merupakan danau terbesar di Jepang.

Untuk menikmati keindahan Danau Biwa, Anda bisa coba mengunjungi Biwako Terrace yang terletak di bagian teratas Biwako Valley, pada ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut.

Tempat yang telah dibuka sejak Juli 2016 ini selalu dipenuhi pengunjung terutama pada akhir pekan dan hari libur. Tempat ini dapat diakses dengan kereta dari stasiun JR Kyoto selama kurang lebih 50 menit perjalanan.

Baca juga : Mengunjungi Museum Pesawat di Aichi, Jepang

Dari Biwako Terrace, setiap pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan pemandangan yang berbeda. Seperti pagi hari yang berkilauan dan birunya pantulan air di danau pada siang harinya.

Pemandangan dari Teras

Dari Biwako Terrace, pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Biwa dengan pemandangan yang berbeda. Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto, ini merupakan danau terbesar di Jepang.KARAKSA MEDIA Dari Biwako Terrace, pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Biwa dengan pemandangan yang berbeda. Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto, ini merupakan danau terbesar di Jepang.

Foto di atas adalah teras pertama dan foto di bawah adalah teras kedua dengan pemandangan danau yang biru sejauh mata memandang.

Baca juga : Bersantap ala Penduduk Lokal Jepang di Fukuoka

Kafe yang terdapat di dalam Biwako Terrace mempunyai konsep resor pengunungan dengan furnitur desainer berkelas.

Ropeway

Jangan lupa menikmati keindahan pemandangan menggunakan ropeway sepanjang 1.800 meter, mulai dari Stasiun Sanroku dengan ketinggian 300 meter di atas permukaan laut hingga ke Stasiun Sancho dengan ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Waktu tempuhnya kurang lebih lima menit.

Menikmati keindahan pemandangan Danau Biwa menggunakan ropeway sepanjang 1.800 meter. Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto, ini merupakan danau terbesar di Jepang.KARAKSA MEDIA Menikmati keindahan pemandangan Danau Biwa menggunakan ropeway sepanjang 1.800 meter. Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto, ini merupakan danau terbesar di Jepang.
Jika cuaca cerah, waktu paling baik pada pagi hari adalah saat ropeway baru pertama dibuka hingga pukul 10.00 karena permukaan air yang berkilauan terkenal sinar matahari tampak sangat indah. Sementara siang hari pemandangan air yang biru juga tidak kalah menariknya.

Jam operasional: 09.30-17.00 (tiap 15 menit sekali). Ini berlaku sampai dengan 10 Desember 2017.
*) Untuk jadwal berikutnya cek di official website Biwako Terrace.
*) Pada saat cuaca buruk, ropeway tidak beroperasi

Aktivitas Outbound yang Seru

Setelah tiba di puncak ropeway, banyak kegiatan menarik yang menunggu di puncak dan bisa dicoba sambil menikmati indahnya pemandangan Danau Biwa.

Menikmati Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto dengan skywalker. Ini adalah aktivitas dengan menggunakan jembatan gantung yang bergoyang jika dilewati, jaring laba-laba di atas ketinggian 1.100 m di atas permukaan laut. Danau Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.KARAKSA MEDIA Menikmati Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto dengan skywalker. Ini adalah aktivitas dengan menggunakan jembatan gantung yang bergoyang jika dilewati, jaring laba-laba di atas ketinggian 1.100 m di atas permukaan laut. Danau Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.
Ada dua jenis aktivitas seru yakni Skywalker dan Zipline.

Skywalker adalah aktivitas dengan menggunakan jembatan gantung yang bergoyang jika dilewati, jaring laba-laba, dan lainnya di atas ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut. Lama perjalanan 90 menit, biaya 2.600 Yen. Pemesanan bisa melalui situs hingga pukul 15.00 pada hari sebelum kedatangan.

Menikmati Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto dengan Zipline yakni meluncur di atas kabel yang membentang. Danau Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.KARAKSA MEDIA Menikmati Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto dengan Zipline yakni meluncur di atas kabel yang membentang. Danau Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.
Sementara pada Zipline, Anda bisa meluncur di atas kabel yang membentang (7 course, 120 menit, biaya 3.800 yen). Pemesanan bisa melalui situs resmi hingga pukul 15.00 pada hari sebelum kedatangan.

Menikmati Hidangan Berbahan Baku Lokal

Setelah lelah mencoba kegiatan outdoor, saatnya menikmati berbagai hidangan yang bahan bakunya berasal dari Prefektur Shiga.

Nikmati teh hoji oumi yang harum dan rasanya yang kental seharga 500 Yen per gelas. Enak jika dinikmati saat musim panas! Ada juga gelato dengan tujuh rasa yang disediakan (600 Yen ukuran double).

Menikmati keindahan Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto sambil menyantap hidangan yang bahan bakunya berasal dari Prefektur Shiga. Danau Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.KARAKSA MEDIA Menikmati keindahan Danau Biwa di Prefektur Shiga, bagian timur Kyoto sambil menyantap hidangan yang bahan bakunya berasal dari Prefektur Shiga. Danau Biwa merupakan danau terbesar di Jepang.
Selain itu, coba juga menikmati hidangan buffet yang bisa dimakan sambil piknik dengan pemandangan danau di Buffet Restaurant Lake View. Jam operasional: 11.00-14.30 (last order/LO 14.30).

Biwako Terrace
Alamat: Otsu-shi, Kido 1547-1
Jam operasional:
Senin-Jumat: 09.40-16.00
Sabtu, Minggu, dan hari libur: 09.10-16.00 (LO makanan 30 menit sebelumnya)
22 Juli-31 Agustus: 09.10-16.00 (LO makanan 30 menit sebelumnya)
Libur: Saat cuaca buruk
Biaya: Ropeway 2.200 Yen (pulang pergi)
        
Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™  (6 Agustus 2017)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM