5 Aktivitas Seru di Jakarta sebelum Libur Kuliah Berakhir - Kompas.com

5 Aktivitas Seru di Jakarta sebelum Libur Kuliah Berakhir

WIENDA PUTRI NOVIANTY
Kompas.com - 09/01/2018, 07:16 WIB
Hasil foto auto panorama dengan Oppo N3 yang diambil dari atas gedung Jakarta oleh Arieffandy. Arieffandy/Oppo N3 Hasil foto auto panorama dengan Oppo N3 yang diambil dari atas gedung Jakarta oleh Arieffandy.

JAKARTA, KOMPAS.comLiburan kuliah hampir berakhir, saatnya Anda dan teman Anda untuk segera merencanakan liburan Anda. Tak perlu bepergian keluar kota, di Jakarta sendiri menyediakan banyak aktivitas nan seru dan yang terpenting dengan harga yang super murah.

Mulai dari pantai-pantai yang bisa Anda sambangi di Kepulauan Seribu hingga museum sejarah dengan barang-barang antik bisa Anda kunjungi bersama teman-teman sebelum liburan berakhir. Berikut KompasTravel himpun beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan :

Pulau Bidadari, merupakan salah satu pulau dari gugusan Pulau Seribu. Pulau ini merupakan pulau terdekat dengan Jakarta yang bisa dicapai hanya dalam waktu 20 menit menggunakan speedboat.KOMPAS.COM/TRI WAHYUNI Pulau Bidadari, merupakan salah satu pulau dari gugusan Pulau Seribu. Pulau ini merupakan pulau terdekat dengan Jakarta yang bisa dicapai hanya dalam waktu 20 menit menggunakan speedboat.
1. Bersnorkeling di Kepulauan Seribu

Malas berlibur ke luar kota, Jakarta pun masih menyediakan banyak aktivitas untuk Anda menghabiskan waktu berlibur. Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satunya. Mulai dari Pulau Bidadari hingga pulau Harapan bisa Anda sambangi bersama teman-teman.

Anda bisa merasakan sensasi ber-snorkeling dengan keindahan bawah laut Pulau Seribu. Tak lengkap, jika Anda tak bisa saksikan indahnya sunset di Kepulauan Seribu.

Beragam piringan hitam (vinil) dari artis lokal dan mancanegara dijual di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017). Tempat ini menjadi salah satu pusat penjualan piringan hitam di Jakarta.KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN Beragam piringan hitam (vinil) dari artis lokal dan mancanegara dijual di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017). Tempat ini menjadi salah satu pusat penjualan piringan hitam di Jakarta.
2. Berburu Barang Lawas di Jalan Surabaya

Berburu barang antik bisa menjadi aktivitas seru. Terutama bagi Anda yang gemar mengoleksi barang-barang lawas. Mulai dari tas, buku, piringan hitam, kamera hingga lampu dihadirkan di Jalan Surabaya. Siapkan mata Anda dengan jeli dan temukan barang lawas incaran Anda.

Warga menikmati suasana sore hari dengan bercengkrama di Taman Ayodya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012). Taman yang asri dengan air mancur dan taman yang terawat tersebut selalau ramai menjadi tempat berkumpul para remaja di sore hari. KOMPAS/LASTI KURNIA Warga menikmati suasana sore hari dengan bercengkrama di Taman Ayodya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012). Taman yang asri dengan air mancur dan taman yang terawat tersebut selalau ramai menjadi tempat berkumpul para remaja di sore hari.
3. Berpiknik di Taman Rindang

Berbagai taman rindang dihadirkan di Jakarta. Aktivitas berpiknik bisa menjadi kegiatan yang Anda lakukan bersama teman-teman Anda. Selain murah dan mudah, berpiknik juga bisa menjadi waktu untuk menjalin kedekatan bersama teman Anda.

Bercerita hingga mengundang gelak tawa tentu menjadi momen berharga saat berkumpul bersama rekan Anda. Taman Menteng, Taman Suropati dan taman-taman lainnya bisa Anda sambangi bersama teman Anda. Disarankan untuk membawa perbekalan sendiri untuk memudahkan Anda.

Bus tingkat Jakarta City Tour dengan rute Balai Kota menuju Kalijodo yang beroperasi tiga kali dalam sehari.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Bus tingkat Jakarta City Tour dengan rute Balai Kota menuju Kalijodo yang beroperasi tiga kali dalam sehari.
4. Berkeliling Jakarta dengan City Tour Jakarta

Bus wisata yang lebih dikenal dengan panggilan ‘Mpok Siti’ siap mengajak Anda mengelilingi Kota Jakarta. Siap-siap Anda diajak menikmati indahnya kota Jakarta dengan gedung-gedung pencakar langit.

Untuk bisa menaiki bus City Tour Jakarta, Anda tak perlu mengeluarkan biaya. Anda bisa menaiki bus ini dari titik-titik tertentu seperti Halte Bundaran (HI) Hotel Indonesia, Halte Museum Nasional, Halte Pecenongan, Halte Pasar Baru, Halte Masjid Istiqlal, Halte Monas 1, Halte Monas 2, Halte Balai Kota, dan Halte Sarinah.

Wisata kota tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Wisata kota tua dipadati pengunjung, tepatnya duduk lesehan di pelataran Museum Fatahillah saat malam tahun baru 2018, Jakarta, Minggu (31/12/2017).
5. Wisata Sejarah sambil Berfoto di Kota Tua

Kota tua dikenal sebagai pusat pemerintahan pada masa penjajahan Belanda. Kini tempat ini beri nama Musem Sejarah Jakarta atau Museum Fatahillah. Di tempat ini, Anda bisa mengenal lebih dekat sejarah kota Jakarta sambil berburu foto-foto lawas dengan arsitektur klasik.

Anda juga bisa merasakan menaiki sepeda ontel super lawas. Di sekitaran Kota Tua banyak penyewaan sepeda ontel dan becak. Menyambangi Kafe Batavia dan Toko Merah juga bisa menjadi spot wisata yang wajib Anda sambangi saat mampir ke Kota Tua.

PenulisWIENDA PUTRI NOVIANTY
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM