Dari Bandung, Bakso Boedjangan Kini Hadir di Malang - Kompas.com

Dari Bandung, Bakso Boedjangan Kini Hadir di Malang

Kontributor Malang, Andi Hartik
Kompas.com - 14/01/2018, 11:00 WIB
Sejumlah menu Bakso Boedjangan yang ada di Kota Malang, Jumat (12/1/2018). Bakso yang berpusat di Bandung itu resmi masuk ke Kota Malang.KOMPAS.com / Andi Hartik Sejumlah menu Bakso Boedjangan yang ada di Kota Malang, Jumat (12/1/2018). Bakso yang berpusat di Bandung itu resmi masuk ke Kota Malang.


MALANG, KOMPAS.com - Kota Malang memiliki varian bakso baru. Bakso Boedjangan yang berpusat di Bandung telah memasuki kota yang menjadi tujuan wisata kuliner di Jawa Timur itu.

Senior Staf Media Relations Bakso Boedjangan, Jelita Pramesti mengatakan, bakso itu resmi masuk ke Kota Malang sejak sebulan lalu. Berada di Jalan Ciliwung, bakso tersebut menargetkan segmentasi keluarga, pekerja, muda-mudi dan mahasiswa.

"Ini outlet ke 23 kami dari total 26 outlet," katanya, Jumat (12/1/2018).

(Baca juga : Namanya Bakso Moncrot, Rasakan Sensasinya...)

Ada berbagai alasan pengelola usaha bakso itu membuka outlet di Kota Malang. Salah satunya adalah karena permintaan bakso di Kota Malang cukup tinggi.

Kota Malang selama ini memang dikenal dengan baksonya. Sebelumnya, di Malang sudah ada bakso yang cukup melegenda yaitu Bakso Presiden dan Bakso Kota Cak Man.

Berbagai menu Bakso Boedjangan yang ada di Kota Malang, Jumat (12/1/2018). Bakso yang berpusat di Bandung itu resmi merambah ke Kota MalangKOMPAS.com / Andi Hartik Berbagai menu Bakso Boedjangan yang ada di Kota Malang, Jumat (12/1/2018). Bakso yang berpusat di Bandung itu resmi merambah ke Kota Malang

"Di Malang pas banget buat bakso. Permintaannya sudah sangat banyak di Malang," katanya.

Ada berbagai varian rasa yang ditawarkan oleh pengelola Bakso Boedjangan. Seperti bakso dengan kuah rawon, kuah taichan dan kuah kaldu tulang.

Pengunjung bisa memilih hidangan bakso dengan kuah yang diinginkan. Sementara cita rasa bakso tersebut dijamin sama dengan Bakso Boedjangan yang ada di pusatnya, yakni Bandung.

"Kita punya SOP-nya sendiri. Setiap Bakso Boedjangan sama," jelasnya.

(Baca juga : Nikmatnya Iga Sapi di Dalam Balutan Bakso)

Selain mengandalkan cita rasa, pengelola Bakso Boedjangan juga mengedepankan tempat makan yang nyaman. Setiap sudut dalam outlet itu didesain supaya tampak menarik pengunjung.

Menu minuman di Bakso Boedjangan yang ada di Kota Malang, Jumat (12/1/2018). Bakso yang berpusat di Bandung itu resmi masuk ke Kota Malang.KOMPAS.com / Andi Hartik Menu minuman di Bakso Boedjangan yang ada di Kota Malang, Jumat (12/1/2018). Bakso yang berpusat di Bandung itu resmi masuk ke Kota Malang.

"Konsepnya itu kita mengusung lebih kepada tempat mbakso (makan bakso) yang nyaman dan instagramable. Tempat bakso yang tidak cuma ngebakso," katanya.

(Baca juga : Ini Bagoja, Bakso Goreng Gajah Berisi Daging Ayam dan Udang)

Saat ini, selain di Kota Malang, Bakso Boedjangan yang berpusat di Bandung itu juga telah membuka otlet di Surabaya, Makassar dan di Jabodetabek. Harga bakso disesuaikan dengan daerah masing-masing. Di Kota Malang, harga Bakso Boedjangan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

PenulisKontributor Malang, Andi Hartik
EditorWahyu Adityo Prodjo
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM