Kota di Jepang dengan Perpaduan Wisata Kuliner, Seni, dan Alam - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Kota di Jepang dengan Perpaduan Wisata Kuliner, Seni, dan Alam

Kompas.com - 16/01/2018, 15:48 WIB
Menuju Kota Akashi di Jepang, Anda bisa naik kereta jenis shin-kaisoku JR Kobe-line dari Osaka selama kurang lebih 40 menit.KARAKSA MEDIA Menuju Kota Akashi di Jepang, Anda bisa naik kereta jenis shin-kaisoku JR Kobe-line dari Osaka selama kurang lebih 40 menit.

KOMPAS.com - Akashi merupakan kota di bagian selatan Prefektur Hyogo, Jepang dan terletak dekat dengan laut. Kota ini memiliki pusat perbelanjaan berusia 400 tahun yakni Uonotana, yang terletak di sebelah pelabuhan nelayan.

Di tempat ini Anda bisa melakukan petualangan kecil mulai dari berkeliling pasar ikan, menikmati makanan khas akashiyaki nerimono (semacam otak-otak yang terbuat dari berbagai jenis ikan yang dipanggang), hingga melihat pertunjukan teater.

Untuk bisa sampai ke Kota Akashi, Anda bisa naik kereta jenis shin-kaisoku JR Kobe-line dari Osaka selama kurang lebih 40 menit. Di tengah perjalanan, Anda dapat melihat jembatan Akashi Kaikyo Ohashi yang ternama dari dalam kereta.

Akashi Uonotana Shotengai

Setelah sampai, tujuan pertama dari perjalanan ini adalah pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai yang letaknya hanya lima menit berjalan kaki dari Stasiun Kobe.

Pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai yang letaknya hanya lima menit berjalan kaki dari Stasiun Kobe, di Jepang.
KARAKSA MEDIA Pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai yang letaknya hanya lima menit berjalan kaki dari Stasiun Kobe, di Jepang.
Tempat yang lebih sering disebut dengan Uontana ini merupakan tempat perbelanjaan beratap sepanjang 350 meter dengan lebih dari 100 toko yang terdiri dari tukang ikan, restoran sushi, akashiyaki nerimono, dan lainnya. Tak heran jika di sini populer bagi para turis.

Baca juga : Seperti Ini Food Court di Jepang

Jika datang pada siang hari, jangan lupa datang ke pasar hiruami yang populer dengan ikan hasil pelelangan langsung dari para nelayan di Akashiura Gyoko.

Sambil mengikuti sapaan dari para penjual ikan dan nerimono, mari kita lihat apa saja yang dijual.

Toko ikan Matsusyo di pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang tidak sungkan-sungkan memberitahukan cara menikmati atau memasak ikan buat pembelinya.KARAKSA MEDIA Toko ikan Matsusyo di pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang tidak sungkan-sungkan memberitahukan cara menikmati atau memasak ikan buat pembelinya.

Matsusyo

Toko ikan yang sudah berusia lebih dari 30 tahun ini tidak sungkan-sungkan memberitahukan cara menikmati atau memasak ikan yang dibeli di sana.

Informasi toko:
Jam operasional: 09.00-17.00
Libur: Kamis

Hayaki Shoten

Cobalah Sumibi Yaki-anago (mulai 2.160 Yen) di tempat ini. Anago atau belut air laut ini dibakar di atas arang dengan membelah bagian tengah perutnya.

Sumibi Yaki-anago di pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang. Anago atau belut air laut ini dibakar di atas arang dengan membelah bagian tengah perutnya.KARAKSA MEDIA Sumibi Yaki-anago di pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang. Anago atau belut air laut ini dibakar di atas arang dengan membelah bagian tengah perutnya.
Dengan kecap yang telah digunakan secara turun-temurun, makanan yang dibuat ala Kansai ini telah dijual sejak 1892.

Anago bento bisa menjadi pilihan makan siang dan bisa dibeli sejak pukul 11.30. Tapi kalau sudah lewat jam makan siang, siap-siap kehabisan! (1.100 Yen).

Informasi toko:
Jam operasional: 10.00-17.00
Libur: Kamis

Akashita Tako

Akashiyaki yang mirip dengan takoyaki ini dijual seharga 648 Yen di Restoran Akashita Tako, Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang. Teksturnya lembut, di bagian tengahnya terdapat potongan gurita yang kenyal. KARAKSA MEDIA Akashiyaki yang mirip dengan takoyaki ini dijual seharga 648 Yen di Restoran Akashita Tako, Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang. Teksturnya lembut, di bagian tengahnya terdapat potongan gurita yang kenyal.
Akashiyaki yang mirip dengan takoyaki ini dijual seharga 648 Yen di restoran Akashita Tako. Dengan tekstur yang lembut, di bagian tengahnya terdapat potongan gurita yang kenyal.

Coba nikmati dengan mencocolkan matcha-jio atau garam dengan campuran matcha.

Informasi toko:
Jam operasional: 11.00-18.00
(Kamis 11.00-16.00, Jumat-Sabtu-Minggu 11.00-20.00)
Libur: tidak tentu (September dan Oktober tidak ada libur)

Mitsuboshi Kamaboko

Cicipi takopecchan di pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang. Takopecchan adalah gurita segar yang telah dibumbui dan dipanggang dalam waktu lama.KARAKSA MEDIA Cicipi takopecchan di pusat perbelanjaan Akashi Uonotana Shotengai di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang. Takopecchan adalah gurita segar yang telah dibumbui dan dipanggang dalam waktu lama.
Cicipi takopecchan (mulai dari 700 yen) terbuat dari gurita segar yang telah dibumbui dan dipanggang dalam waktu yang lama. Tidak hanya harum dan garing, teksturnya betul-betul seperti gurita segar!

Sebelum dinikmati, Jangan lupa selfie dengan takopecchan ya!

Informasi toko:
Jam operasional: 08.00-18.00
Libur: tidak ada
Catatan: takopecchan dijual sesuai ketersediaan gurita

Akashi Uonotana Shotengai
Alamat: Akashi-shi, Hommachi 1-1-16
Akses: 5 menit jalan kaki dari stasiun JR Akashi
Jam operasional: tergantung dari libur toko yang ada di sana

Setelah selesai berputar di Akashi Uonotana Shotengai, tujuan berikutnya adalah Akashi Hommachi Mihakukan yang dapat ditempuh tiga menit jalan kaki. Tempat apakah itu?

Menonton teater di Akashi Hommachi Mihakukan di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang. KARAKSA MEDIA Menonton teater di Akashi Hommachi Mihakukan di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang.

Akashi Hommachi Mihakukan

Tidak jauh dari pusat perbelanjaan, terdapat teater pertunjukan yang setiap harinya mempertontonkan pertunjukan yang berbeda. Setiap akhir pertunjukan, para tokoh pemain akan mengantarkan pengunjung sebelum mereka keluar gedung. Saat itu, siapa saja boleh foto bersama lho!

Informasi teater:
Alamat: Akashi-shi, Hommachi 1-14-18
Akses: 8 menit jalan kaki dari stasiun JR Akasi
Jadwal pertunjukan: Siang 12.00 (pintu dibuka 11.00), Malam 17.30 (pintu dibuka 17.00)
*) Ada hari di mana tidak ada pertunjukan malam
Libur: tidak tentu
Tiket: 1.800 Yen (atau sesuai pertunjukan)

Tachinomidokoro “Donbee”

Tempat minum di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang ini sering dikunjungi mulai dari nelayan, pegawai kantoran, hingga warga sekitar.KARAKSA MEDIA Tempat minum di Kota Akashi, Prefektur Hyogo, Jepang ini sering dikunjungi mulai dari nelayan, pegawai kantoran, hingga warga sekitar.
Tempat minum yang sering dikunjungi mulai dari nelayan, pegawai kantoran, hingga warga sekitar ini sudah mempunyai banyak pelanggan.

Tanpa tempat duduk, semua pengunjung menikmati segala makanan dan minuman sambil berdiri. Siap mencoba menikmati hidangan ala orang lokal?

Selain sake khas Hyogo, ada lebih dari 50 jenis menu yang dibuat dari hasil laut segar yang dibeli dari pelelangan di pasar ikan Hiruami. Harganya juga terjangkau!

Informasi restoran:
Alamat: Akashi-shi, Hommachi 2-1-10
Akses: 6 menit jalan kaki dari stasiun JR Akashi
Jam operasional: 12.00-22.00 (last order 21.30)
Libur: Sabtu

Tembo-Hiroba

Tembo hiroba yang dalam bahasa Indonesia berarti lapangan observasi ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 18 menit. Wisatawan dapat menikmati pemandangan mulai dari jembatan Akashi Kaikyo Ohashi hingga Pulau Awajishima.KARAKSA MEDIA Tembo hiroba yang dalam bahasa Indonesia berarti lapangan observasi ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 18 menit. Wisatawan dapat menikmati pemandangan mulai dari jembatan Akashi Kaikyo Ohashi hingga Pulau Awajishima.
Tembo hiroba yang dalam bahasa Indonesia berarti lapangan observasi ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 18 menit. Terletak di pinggir laut, Anda dapat menikmati pemandangan mulai dari jembatan Akashi Kaikyo Ohashi hingga Pulau Awajishima.

Bila cuaca sedang cerah, jangan lewatkan perubahan langit sebelum matahari terbenam hingga berubah menjadi kejinggaan.

Setelah matahari tenggelam, akan tampak light-up dari jembatan Akashi Kaikyo Ohashi.

Informasi tempat:
Alamat: Akashi-shi, Nakazaki 1
Akses: 15 menit jalan kaki dari stasiun JR Akashi
Jam operasional: bebas
Libur: tidak ada
Biaya: gratis

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™  (12 Oktober 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar