Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Rute Pontianak-Kuching

Kompas.com - 17/01/2018, 20:33 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Lion Air Group kembali mengembangkan bisnis menerbangi rute internasional yakni rute Pontianak (Kalimantan Barat) - Kuching (Malaysia) menggunakan Wings Air.

"Ini merupakan penerbangan internasional pertama Wings Air dari Kota Pontianak. Wings Air telah menambah armada dari Kota Pontianak saat ini tujuan terbarunya adalah Kuching, Malaysia. Penerbangan dilakukan dua kali sehari," ujar District Manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman, Selasa (16/1/2018).

(Baca juga : Berita Foto: Tradisi Bakar Kapal Wangkang di Pontianak)

Lukman mengatakan dengan dibukanya rute Kuching oleh Wings Air maka masyarakat akan lebih mudah untuk menuju ke Kota Kuching, di Serawak, Malaysia.

Meskipun sudah ada beberapa penerbangan dari Pontianak menuju Kuching, Lukman mengaku dengan adanya rute baru Wings Air maka masyarakat memiliki alternatif penerbangan.

"Potensinya cukup baik. Orang-orang Pontianak suka berakhir pekan di luar kota bahkan luar negeri. Diharapkan penerbangan baru Wings Air dapat membantu dan mempermudah warga Pontianak untuk pergi ke Kuching dengan harga yang ekonomis, kita buka harga mulai Rp 200.000-an," kata Lukman.

Pesawat Wings Air.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pesawat Wings Air.
Penerbangan perdana Wings Air akan dimulai 24 Januari 2018 dari Bandara Internasional Supadio Pontianak menuju Kuching International Airport.

"Dua penerbangan dari Pontianak akan dilakukan pada pukul 09.45 WIB dan 18.00 WIB, sedangkan dari Kuching pukul 07.00 WIB dan 11.55 WIB waktu setempat," ujarnya.

Penerbangan internasioal ini merupakan rute ke-4 yang dilayani Wings Air dari Pontianak. Sebelumnya Wings Air telah terbang ke Ketapang, Sintang dan Putussibau.

"Kami berharap dengan adanya rute ini akan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan ekonomi bagi masing-masing daerah yang dituju," ujarnya. (Tribun Pontianak)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com