Pelesiran ke Tokyo, Jangan Lupa Coba Tujuh Rice Bowl Ini - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Pelesiran ke Tokyo, Jangan Lupa Coba Tujuh Rice Bowl Ini

Kompas.com - 19/01/2018, 17:19 WIB
Restoran Gou Stand di Tokyo, Jepang ini terkenal dengan hidangan roast beef dan steak-nya. Daging sapi australia pilihan ini dimasak dengan menggunakan api kecil sehingga tekstur daging sapi menjadi lembut. KARAKSA MEDIA Restoran Gou Stand di Tokyo, Jepang ini terkenal dengan hidangan roast beef dan steak-nya. Daging sapi australia pilihan ini dimasak dengan menggunakan api kecil sehingga tekstur daging sapi menjadi lembut.

KOMPAS.com - Donburi, sebutan untuk rice bowl dalam bahasa Jepang, merupakan budaya masakan tradisional negeri sakura yang terus berkembang menunya. Berikut tujuh restoran donburi yang tidak hanya terkenal dengan rasa hidangannya yang enak, tetapi juga bentuk penyajiannya yang instagenic.  
 
1. Gou Stand

Restoran ini terkenal dengan hidangan roast beef dan steak-nya. Daging sapi australia pilihan ini dimasak dengan menggunakan api kecil sehingga tekstur daging sapi menjadi lembut. Hidangan rekomendasi dari restoran ini adalah roast beef-don seharga 1.050 Yen (porsi L), 850 Yen (porsi M).

Baca juga : Telah Hadir Tokyo, Banana Versi Panda!

Hidangan ini disajikan dengan saus ala Jepang khas restoran ini, Onsen tamago (telur ayam yang direbus dengan suhu rendah dan tekstur kuning telurnya masih dalam keadaan mentah), dan mayonaise rasa wasabi.
 
Informasi Tempat
Gou Stand
Alamat: Shibuya-ku, Ebisu Nishi 1-3-10 Ebisu Tanaka Bld. 1F
Akses: Jalan kaki 2 menit dari stasiun Ebisu Tokyo Metro Line (Exit no.2) atau stasiun Ebisu JR Line (West Exit)
Jam operasional: 11.30-14.00 (LO 13.45), 17.30-24.00, Sabtu 17.00-24.00, Minggu dan Hari libur 17.00-23.30 (LO makanan 60 menit, minuman 30 menit sebelum tutup)
Hari libur: Awal dan akhir tahun

2. Isehiro Cabang Kyobashi

Restoran yang dibuka pada 1921 ini merupakan restoran khusus yakitori (sate ayam). Yakitori yang menggunakan semua daging dari satu ekor ayam ini dibakar dengan seksama oleh koki sehingga tekstur dagingnya lembut dan sangat gurih.

Restoran Isehiro Cabang Kyobashi di Tokyo, Jepang yang dibuka pada 1921 ini merupakan restoran khusus yakitori atau sate ayam.
KARAKSA MEDIA Restoran Isehiro Cabang Kyobashi di Tokyo, Jepang yang dibuka pada 1921 ini merupakan restoran khusus yakitori atau sate ayam.
Hidangan yakitori dengan bahan pilihan ini memiliki banyak penggemar, dan pada menu makan siang kita bisa menikmati set yakitori gohon-don seharga 1.850 Yen, terdiri dari rice bowl dengan topping 5 jenis yakitori ini disajikan dengan set sup ayam dan acar sayur.
 
Informasi Tempat
Isehiro Cabang Kyobashi
Alamat: Chuo-ku, Kyobashi 1-5-4
Akses: Jalan kaki 3 menit dari stasiun Kyobashi Tokyo Metro Line (Exit no.7), Jalan kaki 5 menit dari stasiun Tokyo JR Line (Yaesu South Exit)
Jam operasional: 11.30-14.00 (LO 13.50), 16.30-21.00 (LO 20.30), Sabtu 11.30-14.00 (LO 13.50), 16.30-20.30(LO 20.00)
Hari libur: Minggu dan Hari libur nasional Jepang
 
3. Red Rock Cabang Takadano Baba

Restoran terkenal yang berasal dari Kobe ini memiliki menu andalan bernama roast beef don (harga 1.150 Yen, ukuran Large).

Red Rock Cabang Takadano Baba merupakan restoran terkenal yang berasal dari Kobe, Jepang, ini memiliki menu andalan bernama roast beef don.KARAKSA MEDIA Red Rock Cabang Takadano Baba merupakan restoran terkenal yang berasal dari Kobe, Jepang, ini memiliki menu andalan bernama roast beef don.
Hidangan ini menawarkan daging lembut yang diolah dengan suhu rendah selama 4 jam. Rice bowl yang disajikan dengan saus pedas manis, yogurt dan kuning telur ini menggugah selera.
 
Informasi Tempat
Red Rock Cabang Takadano Baba
Alamat: Toshima-ku, Takadano Baba 3-11-14 Takada City Heights 102
Akses: Jalan kaki 4 menit dari stasiun Takadano Baba (Waseda Exit)
Jam operasional: 11.30-23.00 (LO 22.00)
Hari libur: Tidak ada
 
4. Tokyo Steak-Don Gubs

Restoran yang terkenal dengan menu steak sapi ini menawarkan dua menu rekomendasi, yaitu gubs steak-don (seharga 842 Yen) dengan porsi besar dan chuck steak-don (seharga 1.382 Yen) dengan rasa yang kuat. Hidangan ini disajikan bersama tauge yang renyah.

Tokyo Steak-Don Gubs yakni restoran di Tokyo, Jepang yang terkenal dengan menu steak sapi dan disajikan bersama tauge yang renyah.KARAKSA MEDIA Tokyo Steak-Don Gubs yakni restoran di Tokyo, Jepang yang terkenal dengan menu steak sapi dan disajikan bersama tauge yang renyah.

 
Informasi Tempat
Tokyo Steak-don Gubs
Alamat: Bunkyo-ku, Honkomagome 3-1-1
Akses: Jalan kaki 1 menit dari stasiun Honkomagome Namboku Line
Jam operasional: 11.30-15.30 (LO 15.30), 17.00-21.30 (LO 21.00)
Hari libur: Senin
 
5. Kagurazaka Shozantei

Restoran Shozantei ini menyediakan hidangan rice bowl mewah yang bisa dimakan dalam waktu singkat, Zeitaku-ju yang dijual dengan harga 2.140 Yen.

Restoran Kagurazaka Shozantei di Tokyo, Jepang ini menyediakan hidangan rice bowl mewah. KARAKSA MEDIA Restoran Kagurazaka Shozantei di Tokyo, Jepang ini menyediakan hidangan rice bowl mewah.
Daging yang digunakan merupakan daging sapi wagyu berkualitas tinggi dan tidak dibekukan sama sekali sehingga tekstur yang dihasilkan sangat lembut.
 
Informasi Tempat
Kagurazaka Shozantei
Alamat: Shinjuku-ku, Kagurazaka 3-1 Katsura Heights 1F
Akses: Jalan 3 menit dari stasiun subway Iidabashi Tokyo Metro/Toei Line, Jalan 5 menit dari stasiun Iidabashi JR Line
Hari libur: Tidak tentu (31 Desember dan 1 Januari)
 
6. Gabu

Nama restoran ini diambil dari kata “Gabu” pada kalimat “gabu tto tabete hoshii” (berarti makan secara lahap) yang timbul dari harapan pemilik restoran agar semua tamu yang datang makan dengan lahap.

Menu andalan Restoran Gabu di Tokyo, Jepang ini adalah kabu-don, rice bowl dengan topping daging sapi australia yang dibumbui dengan shoyu dan lada.KARAKSA MEDIA Menu andalan Restoran Gabu di Tokyo, Jepang ini adalah kabu-don, rice bowl dengan topping daging sapi australia yang dibumbui dengan shoyu dan lada.
Menu andalan restoran ini adalah kabu-don, rice bowl dengan topping daging sapi australia yang dibumbui dengan shoyu (kecap asin Jepang) dan lada, dijual dengan harga 1.400 Yen per porsinya.

Kita dapat menentukan berat topping (180 gram sampai 453 gram) dari tiga jenis daging yang tersedia. Hidangan ini merupakan menu original dari restoran ini, dan jumlahnya terbatas sesuai dengan jumlah dagingnya habis.
 
Informasi Tempat
Gabu
Alamat: Meguro-ku, Meguro Hommachi 3-7-9
Akses: Jalan kaki 5 menit dari stasiun Musashi-koyama Tokyu Line
Jam operasional: 11.30-13.30, 18.00-21.30, Hari Minggu & hari libur 18.00-21.00
Hari libur: hari Sabtu
 
7. 1 Pound Steak Takeru Cabang Ueno
 
Restoran ini menyediakan berbagai menu daging sapi yang bisa memuaskan pecinta daging. Tidak hanya itu, restoran ini juga menyediakan 15 jenis bumbu yang pastinya tidak akan membuat anda bosan.
 

Restoran 1 Pound Steak Takeru Cabang Ueno di Tokyo, Jepang ini menyediakan berbagai menu daging sapi yang bisa memuaskan pecinta daging.KARAKSA MEDIA Restoran 1 Pound Steak Takeru Cabang Ueno di Tokyo, Jepang ini menyediakan berbagai menu daging sapi yang bisa memuaskan pecinta daging.
Menu rekomendasi dari restoran ini adalah ganzo tokusei steak-don seharga 940 Yen yang hanya dijual pada tanggal ganjil sebanyak lima porsi. Hidangan dengan topping daging setinggi 20 cm ini sangat populer.

Jadi lebih baik Anda datang ke sini lebih awal. Pada tanggal genapdisediakan juga menu terbatas yukke-fu rare steak-don.  
 
Informasi Tempat
1 Pound Steak Takeru Cabang Ueno
Alamat: Taito-ku, Ueno 6-4-18
Akses: Jalan kaki 2 menit dari stasiun Okachimachi JR Line (North Exit), atau stasiun Ueno-Okachimachi Toei subway Line (Exit A7)
Jam operasional: 11.00-23.00 (LO 22.3), Lunch Menu 11.00-17.30
Hari libur: Tidak ada
 
Provided by Japan walker™, Tokyo Walker™  (20 November 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar