Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Lihat Gerhana Bulan Total di Planetarium Jakarta

Kompas.com - 22/01/2018, 16:04 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut momen gerhana bulan total awal tahun 2018 ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Pengelola Taman Ismail Marzuki mengadakan peneropongan umum.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Tinia Budiati mengatakan peneropongan umum tersebut akan dilaksanakan Rabu, 31 Januari 2018. Dimulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

"Ia itu (kegiatan peneropongan umum) nanti tanggal 31 Januari 2018," ujarnya saat dihubungi KompasTravel, Senin (22/1/2018).

(Baca juga : Gerhana Matahari Total, Momentum Bangun Kelanjutan Pariwisata)

Kegiatan peneropongan umum berlangsung di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki Jalan Cikini Raya nomor 73, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dibuka untuk masyarakat umum, dan wisatawan yang mau melihat pesona gerhana bulan total di awal 2018.

Petugas Planetarium sedang mempersiapkan teleskop untuk gerhana matahari pada Rabu (9/3/2016).KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM Petugas Planetarium sedang mempersiapkan teleskop untuk gerhana matahari pada Rabu (9/3/2016).
Meski tidak dipungut biaya, pengunjung yang datang diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu secara online. Anda bisa mengisi formulir pendaftaran pada link https://bit.ly/TLE-31JAN2018.

Dikutip dari laman resmi Planetarium Jakarta, pendaftaran akan dibuka secara resmi pada hari Rabu, 24 Januari 2018 pukul 09.00 WIB hingga hari Rabu, 31 Januari 2018 pukul 09.00 WIB.

Pendaftaran tersebut berguna bagi ketersediaan tempat peneropongan sehingga pengunjung yang sudah mendaftar akan diutamakan.

Selain itu, setiap peserta wajib mematuhi tata tertib, menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan selama di area acara. Serta mengikuti instruksi dari penyelenggara.

Namun, yang harus diperhatikan ialah jika langit mendung atau hujan, kegiatan peneropongan dibatalkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com