Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Hidup Oddie Rehatta, dari Sopir hingga Miliarder Dadakan

Kompas.com - 23/01/2018, 08:50 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Rezeki yang tak disangka oleh Oddie Rehatta, menjadi pemenang dalam undian atau lucky draw program “Be A Changi Millionaire” yang diadakan oleh Bandara Changi Singapura pada Minggu (21/1/2018).

Laki-laki asal Purwakarta yang lahir pada 3 November 1973 ini tak pernah menyangka akan berhasil memenangi undian berhadiah uang tunai sebesar satu juta dollar Singapura atau sekitar Rp 10 miliar.

Sebelum menjadi pemenang, Oddie menjadi salah satu finalis undian pada bulan September 2017 dan harus bersaing dengan tujuh finalis lainnya melalui lima babak permainan.

(Baca juga : Lagi, Turis Indonesia Menang Uang Cash Rp 10 Miliar di Bandara Changi)

Begitu di babak terakhir, raut wajah Oddie nampak tegang saat menekan tombol replika kunci mobil berukuran besar. Begitu ditekan, ternyata Oddie beruntung, bunyi suara yang dikeluarkan menandakan Oddie berhasil memenangi undian tersebut.

Turis asal Indonesia, Oddie Rehatta (47) memenangi undian uang tunai sebesar satu juta dollar Singapura atau sekitar Rp 10 Miliar dan Zhang Zuchao turis asal China memenangkan hadiah mobil Volvo S90 dalam acara Grand Final Be A Changi Millionaire 2017 yang diadakan oleh Changi Airport Group, Singapura, Minggu (21/1/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Turis asal Indonesia, Oddie Rehatta (47) memenangi undian uang tunai sebesar satu juta dollar Singapura atau sekitar Rp 10 Miliar dan Zhang Zuchao turis asal China memenangkan hadiah mobil Volvo S90 dalam acara Grand Final Be A Changi Millionaire 2017 yang diadakan oleh Changi Airport Group, Singapura, Minggu (21/1/2018).
Alhasil para penonton di Terminal 4 Bandara Changi Singapura, terutama mereka yang berasal dari Indonesia, sorak-sorai ikut merasakan kebahagian usai pengumuman.

Setelah diketahui masyarakat Indonesia bahwa dia menjadi pemenang undian, Oddie menjadi perbincangan dan disebut-sebut sebagai miliarder dadakan. Namun, dia pun memiliki pandangan lain soal hal itu.

“Sebetulnya saya nggak merasa seperti itu (miliarder), biasa saja. Ada uang itu bukan untuk hura-hura atau pamer. Saya mau bantu orang-orang yang layak dibantu,” ujar Oddie saat dihubungi KompasTravel, setelah sampai di Jakarta, Senin (22/1/2018).

(Baca juga : Cerita Oddie Rehatta, Pemenang Undian Rp 10 Miliar di Bandara Changi)

Oddie dan istrinya, Mia (45) memiliki tiga orang anak, yakni satu anak perempuan berusia 25 tahun yang bekerja di sebuah perusahaan jasa keuangan. Kemudian dua anak laki-laki masih bersekolah, usianya 16 tahun dan 14 tahun. Dia beserta keluarganya bertempat tinggal di wilayah Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Turis asal Indonesia, (kiri) Oddie Rehatta (47) memenangi undian uang tunai sebesar satu juta dollar Singapura atau sekitar Rp 10 miliar dan (kanan) Zhang Zuchao turis asal China memenangi hadiah mobil Volvo S90 dalam acara Grand Final Be A Changi Millionaire 2017 yang diadakan oleh Changi Airport Group, Singapura, Minggu (21/1/2018).KOMPAS.COM/ANGGITA MUSLIMAH Turis asal Indonesia, (kiri) Oddie Rehatta (47) memenangi undian uang tunai sebesar satu juta dollar Singapura atau sekitar Rp 10 miliar dan (kanan) Zhang Zuchao turis asal China memenangi hadiah mobil Volvo S90 dalam acara Grand Final Be A Changi Millionaire 2017 yang diadakan oleh Changi Airport Group, Singapura, Minggu (21/1/2018).

Halaman berikutnya: Sopir dan Bisnis Kecil-kecilan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com