Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Patah Hati? Inilah Alasan Kenapa Kamu Butuh Liburan

Kompas.com - 25/01/2018, 09:20 WIB

KOMPAS.com - Patah hati memang suatu peristiwa yang cukup membuat diri frustrasi. Karena secara ilmiah, kamu akan mengalami rasa sakit secara emosional dan fisik. Hal tersebut disebabkan syaraf pada otak kamu berada di satu titik yang sama.

Untuk berhasil mengobati sakit emosional, kamu tidak bisa hanya dengan duduk dan membaca tetapi juga perlu melakukan kesibukan, seperti berlibur. Simak tipsnya.

1. Jalan Bersama Teman-teman

Berlibur dengan teman-teman mengalihkan kesedihan. Tak ada yang lebih baik daripada menghabiskan waktu liburanmu bersama teman-teman. Pergi keluar rumah, cari udara segar dan bersenang-senanglah.

(Baca juga : 7 Hal yang Mesti Diperhatikan Saat Liburan Musim Dingin di Eropa)

Hadirnya seseorang yang kita kenal dekat baik untuk perkembangan emosional kamu. Dukungan, canda dan tawa yang tercipta akan memberikan kamu ketenangan batin dan kepercayaan bahwa kamu masih memiliki orang yang peduli dengan sosok ceria kamu.

2. Menantang Diri Sendiri

Berlibur dengan teman-teman mengalihkan kesedihan. Keluar dari zona nyaman, coba kegiatan yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Sesederhana mengubah pola hidup.

Berlibur dengan teman-teman mengalihkan kesedihan. Keluar dari zona nyaman, coba kegiatan yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.KKday Image Resources Berlibur dengan teman-teman mengalihkan kesedihan. Keluar dari zona nyaman, coba kegiatan yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya.
Kamu yang tadinya sulit untuk melakukan aktivitas olahraga mungkin coba jogging setiap pagi atau sore bisa membantu. Atau ke tingkat yang lebih ekstrem, mencoba suatu kegiatan yang memicu adrenalin.

Detak jantung yang terpacu lebih cepat akan membuat otak dan tubuh dipaksa untuk berolahraga, sehingga ketika detak jantung kembali normal, seisi badan akan ikut rileks.

3. Mencari Ketenangan

Berlibur dapat mendatangkan ketenangan batin Beberapa destinasi liburan tentu memiliki situs alam yang indah dan tenang.

Seperti berlibur ke suatu desa di Korea Selatan atau negara lainnya, kamu jadi punya waktu untuk kamu pakai merenung dan menemukan diri kamu sendiri lagi.

4. Membuka Lembaran Baru

Berlibur akan memberikan kamu suasana baru dan semangat baru. Bertemu dengan orang-orang baru dan lingkungan baru!

Berlibur dengan pergi keluar kota akan memberikan kamu suasana baru dan semangat baru. Bertemu dengan orang-orang baru dan lingkungan baru.KKday Image Resources Berlibur dengan pergi keluar kota akan memberikan kamu suasana baru dan semangat baru. Bertemu dengan orang-orang baru dan lingkungan baru.
Kamu tak perlu mencari pelarian dengan mencari pasangan baru begitu saja, kenali dirimu sendiri dulu dari perenunganmu tadi dan nikmati saja lingkungan serta wajah-wajah baru yang kamu temui saat liburan.

Intinya, di mana pun kamu berada, wajar kamu patah hati dan merasa hancur tetapi juga ingat bahwa masih ada keluarga dan teman yang akan terus mendukung. Percayalah semua indah pada waktunya. (Pradhana Putra Fajar Nugroho)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber KKDay.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com