Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi, Nuansa Jepangnya Sangat Terasa - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi, Nuansa Jepangnya Sangat Terasa

Kompas.com - 25/01/2018, 10:12 WIB
Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol., Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol.KARAKSA MEDIA Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol., Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol.

KOMPAS.com - Kuriya Otona Kurogi merupakan sebuah kafe & bar yang diproduseri oleh kepala Restoran Kurogi yang menjadi salah satu restoran di Tokyo, Jepang yang sulit untuk direservasi.

Berbeda dengan Restoran Kurogi, kafe ini menawarkan menu serta suasana yang berbeda, yaitu menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol.

(Baca juga : Menyambangi Restoran Udon Berusia 94 Tahun di Jepang)

Restoran Kurogi dipindahkan dari Yunosima ke daerah Daimon, Tokyo, pada 2017. Kali ini mereka membuka cabang barunya di dalam mal Parco-ya yang terletak di daerah Ueno, Tokyo.

Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol.KARAKSA MEDIA Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol.
Kafe ini dibuat bernuansa Jepang dengan warna dasar hitam. Di dekat pintu masuk terletak meja counter dengan minuman dan kue-kue yang diletakkan secara berjajar. Kafe ini memiliki kesan yang lebih kasual dari pada restoran Kurogi yang yang terletak di daerah Daimon.

(Baca juga : Kafe Instagenic Favorit Wisatawan di Kansai)

Di pojok kafe, terdapat space yang dapat diubah menjadi private room dengan menutup korden sehingga Anda makan dengan santai.

Parfait dengan cita rasa Jepang, Kuromitu Kinako Parfait

Kafe ini menggunakan bahan-bahan yang sedang musim, dimasak dengan menggunakan tangan. Menu yang paling popular adalah Kuromitu Kinako Parfait yang dijual seharga 1.700 Yen.

Menu yang paling populer di Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang, ini adalah Kuromitu Kinako Parfait yang dijual seharga 1.700 Yen. KARAKSA MEDIA Menu yang paling populer di Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang, ini adalah Kuromitu Kinako Parfait yang dijual seharga 1.700 Yen.
Parfait dengan taste Jepang ini menggunakan 17 jenis kudapan manis, seperti es krim, shiratama, dan warabi mocha.

Selain kurumi dan kurodaizu, mereka memasukkan shoyu (kecap asin Jepang) ke dalam Kuromitsu softcream sebagai rasa rahasia, agar es krim ini menjadi tidak membosankan.

Parfait ini disirami dengan rum sehingga dapat dinikmati baik oleh pecinta makanan manis maupun pecinta sake.

Selain parfait, Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang, ini menyediakan Honka Kurogi no Obento yang dijual dengan harga 4.500 Yen.KARAKSA MEDIA Selain parfait, Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang, ini menyediakan Honka Kurogi no Obento yang dijual dengan harga 4.500 Yen.
Selain parfait, ada Honka Kurogi no Obento yang dijual dengan harga 4.500 Yen. Anda dapat menikmati cita rasa masakan yang dijual di Restoran Kurogi. Menu ini dijual secara terbatas dan Anda harus memesan dua hari sebelumnya.

Anda juga dapat menikmati beragam minuman yang dijual di bar bersama beragam cemilan. Minuman-minuman ini dipilih secara selektif oleh sommelier.

Selain bisa membawa pulang (take out) menu Kuromitu Kinako Parfait, Anda juga bisa membeli Kuromitsu kinako soft cream (700 Yen), dan Matcha soft cream (800 Yen).

Oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dari Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol.KARAKSA MEDIA Oleh-oleh yang bisa dibawa pulang dari Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi di Tokyo, Jepang. Kafe ini menjual kue-kue seperti parfait pada siang hari, dan pada malam harinya berubah menjadi bar yang menjual minuman beralkohol.
Ada juga oleh-oleh seperti Imokenpin dan Konpeto yang dimasukkan ke dalam kotak bertuliskan “Koboku” (??) serta kulit monaka dan dua jenis pasta kacang merah yang dimasukkan ke dalam kotak bertuliskan “Hagoromo” (??).

Informasi lokasi
Jam operasional: 07.00-02.00 (LO Makanan: 01.00, Minuman: 01.30)
Alamat: Parco-ya 1F, Tokyo, Daito-ku, Ueno 3-24-6

Provided by Japan WalkerTM, Tokyo WalkerTM (4 December 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar