Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2017, 35 Juta Turis Asing Kunjungi Thailand

Kompas.com - 25/01/2018, 11:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

CHIANG MAI, KOMPAS.com - Sebanyak 35 juta turis asing berkunjung ke Thailand sepanjang tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Tanes Petsuwan Deputy Governor of Marketing Communication, Tourism Authority of Thailand (TAT) saat media briefing pembukaan Asean Tourism Forum, di Chiang Mai International Exhibition and Convention Centre (CMECC), Chiang Mai, Thailand, Rabu (24/1/2018).

"Tahun 2018 terdapat 35 juta kedatangan wisatawan internasional ke Thailand, dan menyumbang penghasilan sebesar 53 miliar dolar US," ujar Tanes Petsuwan.

Turis yang mengunjungi Thailand, paling banyak berasal dari China. Namun, ia belum bisa menyebutkan berapa jumlahnya.

Sementara, untuk turis dari ASEAN, paling banyak berasal dari Malaysia, Laos, Singapura. Total turis dari ASEAN yang berkunjung ke Thailand, ada enam juta orang.

Grand Palace yang megah di Bangkok, Thailand.NOVA DIEN Grand Palace yang megah di Bangkok, Thailand.

Lima besar destinasi Thailand yang banyak dikunjungi turis asing ialah Bangkok, Phuket, Chonburi, Krabi dan Surat Thani.

Untuk target kunjungan turis asing ke Thailand di 2018, Tanes Petsuwan mengatakan ia hanya memusatkan pada kenaikan pendapatan.

"Kita memusatkan pada kenaikan pendapatan delapan persen di tahun 2018. Jadi yang kita perhitungkan ialah kualitas wisatawan, untuk wisata yang berkelanjutan. Bukan kuantitas wisatawan," jawabnya saat ditanya salah satu jurnalis asal Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com