Belanja di Bandara Changi Singapura Bisa Pakai Bahasa Indonesia - Kompas.com

Belanja di Bandara Changi Singapura Bisa Pakai Bahasa Indonesia

Kompas.com - 25/01/2018, 17:51 WIB
Ritel di Bandara Changi Singapura, Selasa (18/7/2017).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Ritel di Bandara Changi Singapura, Selasa (18/7/2017).


SINGAPURA, KOMPAS.com – Salah satu negara yang letaknya cukup dekat dengan Indonesia adalah Singapura. Kendati demikian, tak sedikit orang Indonesia yang berwisata ke sana, termasuk wisata belanja.

Bahkan saat turis Indonesia ke Singapura, banyak pula yang melakukan transaksi belanja di Bandara Changi Singapura. Hal ini membuat Changi Airport Group (CAG) menyasar para turis Indonesia untuk terus berbelanja di sana.

Nah, untuk Anda yang merasa kesulitan berkomunikasi saat berbelanja di Bandara Changi tak perlu khawatir lagi. Kini, turis asal Indonesia bisa berbelanja menggunakan Bahasa Indonesia. Ada jasa pramutamu yang menemani para turis Indonesia.

“Kami adalah personal shopper, jadi menemani dan membantu para turis Indonesia saat berbelanja, ya seperti kawan berbelanja,” ujar salah satu shopping concierge di Bandara Changi Singapura yang dapat berbahasa Indonesia, Steven, saat ditemu di Bandara Changi, Singapura, Minggu (21/1/2018).

Ia menjelaskan, shopping concierge ini merupakan program CAG yang mulanya untuk menyasar para turis cina saat berlanja.

Setelah tiga tahun program berjalan, stastistik menunjukkan bahwa turis Indonesia juga banyak melakukan transaksi belanja di sana. Maka, program ini juga dibuat untuk melayani turis Indonesia. 

Steven mengatakan, tidak ada pungutan biaya jika ingin menggunakan jasa shopping concierge alias gratis. Hanya saja para penumpang harus melakukan pemesanan untuk menentukan jadwal.

“Biasanya sih harus booking dulu tiga hari sebelumnya. Nantinya akan ditentukan jadwalnya,” kata dia.

Tidak ada batas waktu berapa lama para turis menggunakan jasa shopping concierge. Tidak hanya berbelanja, shopping concierge juga bisa menemani para turis untuk sekadar minum, makan, atau pun bercengkrama.

Shopping concierge dapat membantu para turis berbelanja, mulai dari berkeliling mencari barang yang sesuai keinginan juga budget Anda hingga berkomunikasi dengan para pelayan di toko.

Jasa shopping concierge bisa dilakukan di Terminal 1,2, dan 3 Bandara Changi. Sejauh ini baru ada empat orang asal Indonesia yang bertugas menjadi shopping concierge.


EditorHeru Margianto
Komentar

Close Ads X