Oleh-oleh dan Hidangan Bermotif Panda di Ueno, Tokyo! - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Oleh-oleh dan Hidangan Bermotif Panda di Ueno, Tokyo!

Kompas.com - 27/01/2018, 08:10 WIB
Produk dari Chikuryuan Okano, toko kue tradisional Jepang terkenal yang ada di daerah Negishi, Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Produk dari Chikuryuan Okano, toko kue tradisional Jepang terkenal yang ada di daerah Negishi, Tokyo, Jepang.

KOMPAS.com - Daerah Okachimachi Ueno di Tokyo, Jepang semakin ramai dikunjungi orang-orang setelah dibuka department store baru bernama Ueno Frontier Tower.

Di lantai bawah tanah department store ini ada beragam kuliner dari cabang restoran terkenal dan beberapa produk kuliner terobosan baru.

(Baca juga : Telah Hadir Tokyo, Banana Versi Panda!)

Di antaranya terdapat beberapa masakan dan kue yang berbentuk Panda, merupakan salah satu lambang Ueno, sebagai berikut.

Dorayaki Sakura Panda

Produk dari Chikuryuan Okano, toko kue tradisional Jepang terkenal yang ada di daerah Negishi, Tokyo.

Toko yang memiliki sejarah lebih dari 60 tahun ini hanya menggunakan bahan-bahan pilihan, seperti kacang merah kecil Hokkaido ataupun beras ketan Nigiita, yang diolah dengan cara tradisional dan dijual sesuai dengan musimnya.

(Baca juga : Blusukan di Pasar Ikan Tsukiji, Coba 6 Restoran Ini)

Sakura Panda dorayaki dibuat menggunakan bahan pilihan seperti gula tebu dengan rasa kuat, kacang merah Hokkaido dan telur ayam pilihan ahli.

Bungkusnya menggunakan motif sakura panda (ciri khas dari daerah Ueno) yang merupakan karakter asli dari Daimaru Matsuzakaya Department store ini cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Produk ini dijual seharga 1.350 Yen (isi 5 buah).

Produk bakpao berbentuk panda dari restoran Heichinro, restoran Cina tertua yang ada di Jepang sejak tahun 1884.KARAKSA MEDIA Produk bakpao berbentuk panda dari restoran Heichinro, restoran Cina tertua yang ada di Jepang sejak tahun 1884.

Bakpao Panda

Produk bakpao berbentuk panda dari restoran Heichinro, restoran China tertua yang ada di Jepang sejak tahun 1884. Bakpao ini menggunakan kacang merah pilihan buatan Hokkaido yang memiliki rasa manis yang mewah dan ukuran yang mudah untuk dimakan. Bakpao ini dijual dengan harga 453 Yen per buahnya.

Kotak Yukari Sakura Panda

Produk dari toko senbei (kerupuk beras) yang terkenal dengan ebi-senbeinya (kerupuk beras rasa udang) dan memiliki sejarah lebih dari 125 tahun.

Oleh-oleh sakura panda di Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Oleh-oleh sakura panda di Tokyo, Jepang.
Produk andalan toko ini Midori Yukari merupakan produk asli buatan generasi pertama, dimana Ebi-senbei dipanggang 2 kali. Senbei ini dijual dengan harga 1.382 Yen (isi 16 bungkus).

Panda Chirashi

Koichian merupakan toko yang fokus menjual berbagai jenis sushi, seperti Chirashi-zushi (jenis sushi yang dihidangkan di wadah dengan campuran berbagai topping di atasnya), Inari-zushi (Sushi yang dibalut oleh kulit tahu), dan Maki-zushi (sushi yang dibungkus dengan rumput laut). Menu andalan toko ini adalah Uzushio dan Bikkuri Inari.

Sushi berbentuk panda di Tokyo, Jepang.KARAKSA MEDIA Sushi berbentuk panda di Tokyo, Jepang.
Di antara semua sushi, ada juga Panda Chirashi yang merupakan produk terbatas chirashi-zushi dari Matsuzakaya cabang Ueno. Bagian kuping berisi salmon dan ikura (telur ikan salmon), dan bagian mukanya berisi Anago (belut laut), ikan salmon, udang, telur, Kamaboko (sejenis baso ikan), dan akar bunga teratai. Sushi ini dijual seharga 691 Yen per porsinya.

Semua makanan dan kue berbentuk panda yang lucu ini bisa dicari di sekitar daerah Ueno. Tidak ada salahnya untuk mencoba hidangan panda ataupun membeli oleh-oleh dengan desain panda, bila Anda berpelesiran ke sini.

Provided by Japan Walker™ , Tokyo Walker™  (4 December 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar