Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Borong Penghargaan di ASEANTA Awards 2018

Kompas.com - 27/01/2018, 10:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia meraih tiga dari enam pengarhagaan di ASEANTA Awards 2018, di Shangri-La Hotel, Chiang Mai, Thailand, Jumat (26/1/2018). ASEANTA merupakan penghargaan di bidang pariwisata untuk kawasan Asia Tenggara.

"Award ini memiliki tiga makna, yang sering saya sebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia itu? Sudah sampai di mana jika dilihat dari kacamata berstandar global? Ternyata kita terus bisa bersaing,” ucap Menpar Arief Yahya sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (26/1/2018).

(Baca juga : Kopi dan Jamu Indonesia Ludes Diserbu di ATF 2018 Thailand)

Kategori penghargaan yang diraih oleh Indonesia dalam ASEANTA di antaranya adalah Best ASEAN New Tourism Attraction (atraksi pariwisata terbaik yang paling baru di Asia Tenggara) diraih oleh Lintang Buana Tourism Services untuk aktivitas berselancar di Gumuk Pasir, Bantul, Yogyakarta.

Best ASEAN Tourism Photo (foto pariwisata terbaik Asia Tenggara) diraih oleh Agung Parameswara untuk foto Upacara Melasti, dan Best ASEAN Airlines Program (program maskapai terbaik di Asia Tenggara) yang diraih oleh Garuda Indonesia dari program Ayo Liburan.

Di sini, wisatawan bisa menyewa papan untuk sandboarding dengan harga Rp 70.000 untuk main sepuasnya.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Di sini, wisatawan bisa menyewa papan untuk sandboarding dengan harga Rp 70.000 untuk main sepuasnya.
Selain penghargaan tersebut, Indonesia juga mendapatkan 15 penghargaan dalam ajang lain yakni ASEAN Tourism Awards. Berikut daftarnya:

KATEGORI ASEAN GREEN HOTEL STANDARD AWARD

Hyatt Regency Yogyakarta

Prime Plaza Hotel

The Dharmawangsa Jakarta

Melia Purosani Yogyakarta

Turi Beach Resort Batam

KATEGORI ASEAN MICE VENUE STANDARD AWARD

Bali Nusa Dua Hotel

Raffles Jakarta

Four Season Hotel Jakarta

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com