Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Asosiasi, Indonesia Promosikan Kuliner di Australia

Kompas.com - 29/01/2018, 17:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesian Culinary Association in Victoria (ICAV) diresmikan di KJRI Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2018). ICAV merupakan wadah asosiasi pebisnis dan koki profesional kuliner Indonesia.

"Acara peresmian tersebut merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan antara KJRI Melbourne dengan berbagai stakeholders kuliner Indonesia yang dilaksanakan pada 5 Desember 2016," sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (24/1/2018).

Tujuan dibentuknya ICAV atara lain untuk memajukan bisnis kuliner Indonesia di Victoria yang sekarang terdapat 40 restoran dan mendorong penyerapan tenaga kerja professional kuliner Indonesia.

Selain itu, ICAV dan sebagai mitra pemerintah untuk bekerjasama dalam mendorong promosi Indonesia di Victoria.

Pelaksana Tugas Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melbourne, Zaenal Arifin menyampaikan bahwa seluruh anggota ICAV diharapkan dapat terus menyebarkan kenikmatan kuliner Indonesia di Victoria. Termasuk menjadi duta bagi kuliner Indonesia di Australia.

Peresmian Indonesian Culinary Association in Victoria (ICAV) di KJRI Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2018)Dok. ICAV Peresmian Indonesian Culinary Association in Victoria (ICAV) di KJRI Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2018)
"Selain seluruh anggota asosiasi, tiap pengurus juga haruslah memiliki prinsip teguh untuk mencapai tujuan- tujuan dari asosiasi ini, merangkul mereka yang belum menjadi anggota ICAV, dan menarik entrepreneur baru." kata Zaenal.

Peresmian ICAV juga bersamaan dengan pelantikan ketua ICAV periode 2018-2020, Razak Baswedan.

Ia lama menetap di Melbourne ini sudah memberikan banyak kontribusi dalam mempromosikan kuliner nusantara melalui bisnis kuliner Indonesia yang dijalaninya.

Melalui ICAV, Razak berharap seluruh stakeholders baik kalangan bisnis, professional maupun Pemerintah untuk turut bekerjasama dalam memperkuat promosi kuliner Indonesia, serta meningkatkan penetrasi pasar melalui bisnis kuliner.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com