Inilah 3 Kafe Unik dengan Meja Pemanas Khas Jepang, Kotatsu - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Inilah 3 Kafe Unik dengan Meja Pemanas Khas Jepang, Kotatsu

Kompas.com - 30/01/2018, 16:48 WIB
Tsubame CAFÉ di Jepang ini merupakan kafe yang bangunannya menggunakan rumah tua berusia lebih dari 80 tahun.KARAKSA MEDIA Tsubame CAFÉ di Jepang ini merupakan kafe yang bangunannya menggunakan rumah tua berusia lebih dari 80 tahun.

KOMPAS.com - Ingin menikmati nuansa yang berbeda saat berlibur ke Jepang? Bagaimana bila mencoba kafe yang menggunakan konsep unik, di mana tempat duduknya merupakan kotatsu, meja pemanas khas Jepang yang telah ada sejak dulu?

Berikut tiga kafe yang menggunakan meja ini.

1. Restoran dengan Bangunan Rumah Tua

Tsubame CAFÉ merupakan kafe yang bangunannya menggunakan rumah tua berusia lebih dari 80 tahun dan terletak di area perumahan yang tenang.

(Baca juga : Kafe dan Bar Kuriya Otona Kurogi, Nuansa Jepangnya Sangat Terasa)

Meja kotatsu yang diletakkan di dekat jendela merupakan tempat populer di antara pengunjung.

Meja kotatsu yang diletakkan di dekat jendela merupakan tempat populer di antara pengunjung di Kafe Tsubame.KARAKSA MEDIA Meja kotatsu yang diletakkan di dekat jendela merupakan tempat populer di antara pengunjung di Kafe Tsubame.
Disinari oleh cahaya matahari yang hangat, kita dapat menikmati pemandangan taman sambil menyantap menu sehat yang dibuat dengan bahan makanan organik dan bahan makanan yang sedang musim.

(Baca juga : Kafe Instagenic Favorit Wisatawan di Kansai)

Set menu makan siang Okara Korokke-zen adalah hidangan sehat yang tidak menggunakan daging, dijual dengan harga 1.252 Yen. Hidangan ini terdiri dari perkedel yang dibuat dari ampas tahu, nasi dari beras coklat dan masakan dari sayuran yang sedang musim.

Set menu makan siang Okara Korokke-zen di Kafe Tsubame, Jepang, adalah hidangan sehat yang tidak menggunakan daging.KARAKSA MEDIA Set menu makan siang Okara Korokke-zen di Kafe Tsubame, Jepang, adalah hidangan sehat yang tidak menggunakan daging.
Selain itu, disediakan juga area untuk mecoba shodo (seni tulis kanji Jepang) yang populer di antara orang asing yang berkunjung ke kafe ini.

Informasi Tempat
Tsubame CAFÉ
Alamat: Kanagawa-ken, Kamakura-shi, Komachi 3-2-27
Akses: Jalan kaki 10 menit dari stasiun Kamakura JR Line, Enoshima Dentetsu Line (East Exit)
Jam operasional: 10.30-17.00 (Akhir minggu dan Hari libur: 10.30-18.00)
Hari libur: hari Selasa, hari Rabu Minggu ke 1, 2 dan 3
*Bila hari libur jatuh di tanggal merah, maka toko akan buka

2. Menikmati Kotatsu di Kafe Bergaya Eropa dan Nikmati Dessert

LONCAFE Shonan Enoshima terkenal sebagai pelopor kafe yang khusus menjual French Toast.

LONCAFE Shonan Enoshima di Jepang ini terkenal sebagai pelopor kafe yang khusus menjual French Toast.
KARAKSA MEDIA LONCAFE Shonan Enoshima di Jepang ini terkenal sebagai pelopor kafe yang khusus menjual French Toast.
Di bagian dalam toko ini terdapat 6 meja kotatsu bergaya Eropa. Di kafe dengan ruangan terbuka ini kita bisa menikmati pemandangan Teluk Sagami.

French toast yang dibuat dengan resep asli dari Perancis ini memiliki tekstur yang kres di bagian luar dan lembut di dalam. Kita bisa menikmati menu ini bersamaan dengan menu rekomendasi dan kue Crème Brulee.

Informasi Tempat
LONCAFE Shonan Enoshima
Alamat: Kanagawa-ken, Fujisawa-shi, Enoshima 2-3-38
Akses: Jalan kaki 30 menit dari stasiun Katase Enoshima Odakyu Line
Jam operasional: 11.00-20.00 (LO: 19.30), Akhir minggu dan Hari Libur: 10.00-20.00
Hari libur: Tidak ada

Tosaka-na Dining Gosso cabang Yokohama merupakan restoran yang terkenal dengan masakan Kyushu-nya dan suasana restorannya pun stylish. KARAKSA MEDIA Tosaka-na Dining Gosso cabang Yokohama merupakan restoran yang terkenal dengan masakan Kyushu-nya dan suasana restorannya pun stylish.

3. Menikmati Suasana Terrace Restoran Ber-kotatsu

Tosaka-na Dining Gosso cabang Yokohama merupakan restoran yang terkenal dengan masakan Kyushu-nya dan suasana restorannya pun stylish.

Di musim dingin teras di bagian atap gedung akan berubah menjadi kotatsu terrace. Di sini terdapat 2 buah meja kotatsu di mana kita bisa juga menikmati cahaya kota. Tidak perlu takut kedinginan karena bagian lainnya juga dihangatkan dengan pemanas.

Di musim dingin teras di bagian atap gedung Tosaka-na Dining Gosso cabang Yokohama ini akan berubah menjadi kotatsu terrace. Di sini terdapat 2 buah meja kotatsu di mana kita bisa juga menikmati cahaya kota.KARAKSA MEDIA Di musim dingin teras di bagian atap gedung Tosaka-na Dining Gosso cabang Yokohama ini akan berubah menjadi kotatsu terrace. Di sini terdapat 2 buah meja kotatsu di mana kita bisa juga menikmati cahaya kota.
Menu andalan restoran ini adalah Tomat Sukiyaki seharga 995 Yen per orang (minimal pesanan untuk dua orang).

Berbeda dengan sukiyaki kebanyakan, daging yang digunakan dalam hidangan ini merupakan empat jenis daging ayam, salah satunya ayam merah Miyazaki (produk daging ayam terkenal di Jepang).

Menu andalan restoran Tosaka-na Dining Gosso cabang Yokohama ini adalah Tomat Sukiyaki seharga 995 Yen per orang (minimal pesanan untuk dua orang).KARAKSA MEDIA Menu andalan restoran Tosaka-na Dining Gosso cabang Yokohama ini adalah Tomat Sukiyaki seharga 995 Yen per orang (minimal pesanan untuk dua orang).

Informasi Tempat
Tosaka-na Dining Gosso Cabang Yokohama
Alamat: Kanagawa-ken, Yokohama-shi, Kanagawa-ku, Tsuruya-cho 2-23-4
Akses: Jalan kaki 2 menit dari stasiun Yokohama JR Line (West Exit)
Jam operasional: 17.00-01.00 (LO Makanan 24.00, Minuman 24.30)
Hari libur: Tahun Baru

Provided by Japan Walker™ , Yokohama Walker™  (13 December 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar