Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Belajar Menyeduh Kopi Bareng Barista Caribou Coffee, Gratis Lho!

Kompas.com - 01/02/2018, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyeruput kopi di kedai kopi tentu punya cita rasa tertentu. Tangan-tangan handal barista punya andil besar dalam rasa penyajian kopi.

Namun, air, proporsi bubuk kopi dan air, ukuran bubuk kopi, dan kesegaran biji kopi adalah beberapa faktor penentu cita rasa kopi selain barista. Nah, teknik menyeduh menjadi salah satu ciri khas yang memberikan cita rasa tersendiri kepada secangkir kopi.

Penggunaan metode, cara ekstraksi, dan tentu saja peralatan yang digunakan akan memberikan hasil dengan nuansa yang berbeda. Untuk para pencinta kopi, dengan mengetahui teknik tersebut Anda bisa menikmati kopi favorit dengan nikmat di rumah setiap saat.

KompasTravel bekerjasama dengan Caribou Coffee mengadakan acara workshop Manual Brew Coffee Making Class pada Sabtu (10/2/2018) di Caribou Coffee, Lotte Avanue, Jakarta. Tema yang diusung kali ini adalah "Home Brewing: French Press & v60".

Peserta workshop akan diajak mengenal dan belajar tentang metode penyeduhan kopi secara manual dengan teknik French Press dan v60. Peserta nantinya akan dibimbing oleh barista Caribou Coffee.

Dalam acara ini, nantinya akan dipilih 20 peserta untuk bisa mengikuti workshop Manual Brew Coffee Making Class secara gratis. Bagaimana caranya?

Anda cukup registrasi di halaman bit.ly/ManualBrewCoffe.

Ayo belajar menyeduh kopi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com