3 Restoran Ramen di Sekitar Stasiun Shinjuku, Tokyo - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

3 Restoran Ramen di Sekitar Stasiun Shinjuku, Tokyo

Kompas.com - 02/02/2018, 13:22 WIB
Ramen Hanamidori di Stasiun Shinjuku, Tokyo, Jepang, populer dengan Kuah Mizutaki.
KARAKSA MEDIA Ramen Hanamidori di Stasiun Shinjuku, Tokyo, Jepang, populer dengan Kuah Mizutaki.

KOMPAS.com - Shinjuku merupakan daerah di Tokyo, Jepang, yang banyak dilewati oleh kereta JR dan subway, menjadikannya sebagai tempat dengan akses yang praktis dan selalu ramai baik siang maupun malam hari.

Kali ini kami akan memperkenalkan tiga restoran ramen yang terletak dalam jangkauan 10 menit dari Stasiun Shinjuku dan wajib dicicipi bagi para pecinta ramen!

1. Ramen “Hanamidori”, Populer dengan Kuah “Mizutaki”

Populer dengan kuah mizutaki-nya (jenis sup yang biasa digunakan untuk masakan nabe dan terbuat dari kaldu ayam, konbu (rumput laut kering, dan sayuran), Hanamidori membuka cabangnya di Shinjuku Marui Building, Tokyo.

(Baca juga : Shinjuku Dagashi Bar, Yuk Makan 100 Varian Permen Sepuasnya)

Selain laris dan populer berkat kuah ramen produksi sendiri dengan menggunakan ayam dan kaya akan kolagen (toripaitan), menu lain yang menggunakan kuah tradisional, mizutaki, juga patut dicicipi. Topping daging dada ayam di sini juga luar biasa lho.

Hakata-gokujo toripaitan soba, 860 Yen. Ramen ini menggunakan kombinasi kuah toripaitan (berkaldu ayam) dan mizutaki dengan teksturnya yang kental (creamy) berkat penambahan lemak ayam dan butter, sehingga hampir mirip cream-stew. Toppingnya berganti sesuai musim (foto adalah ramen saat musim semi).

Noko-miso ramen seharga 920 Yen juga salah satu menu yang harus dicoba!

(Baca juga : Menikmati Masakan Keju di Ebisu, Tokyo)

Selain ramen sebagai menu utama, ada menu sampingan lain yang bisa dipesan seperti ayam goreng kara-age (150 Yen) saat makan siang, gyoza (480 Yen) saat makan malam, dan menu lainnya.

Informasi tempat:
Alamat: Tokyo-to, Shinjuku, Nishi Shinjuku 2-1-1 Shinjuku Mitsui Building B1
Akses: 1 menit jalan kaki dari exit B2 stasiun Toei subway “Tochomae”, 6 menit jalan kaki dari exit barat stasiun “Shinjuku”
Buka: 11.00-16.00, 16.00-23.00 (last order 22.30)
Libur: Minggu, hari libur nasional (berubah sesuai musim)

2. Garam Spesial di Restoran "Men-ya Syo" Membuat Ketagihan

Men-ya Syo terkenal sebagai restoran dengan kuah shio ramen (kuah bening berbahan dasar garam dan campuran lainnya) di wilayah Nishi-Shinjuku (bagian barat Shinjuku).

Men-ya Syo terkenal sebagai restoran dengan kuah shio ramen (kuah bening berbahan dasar garam dan campuran lainnya) di wilayah Nishi-Shinjuku (bagian barat Shinjuku), Tokyo, Jepang.

KARAKSA MEDIA Men-ya Syo terkenal sebagai restoran dengan kuah shio ramen (kuah bening berbahan dasar garam dan campuran lainnya) di wilayah Nishi-Shinjuku (bagian barat Shinjuku), Tokyo, Jepang.
Shio ramen yang dibuat dari campuran berbagai macam garam (produksi Perancis, Italia, Mongol, Italia, dan Jepang (ako-amajio)) serta kaldu tulang ayam yang direbus dalam waktu lama ini sudah terkenal dan memiliki banyak langganan.

Selain varian shio ramen,kuah berbahan dasar shoyu yang kaya aroma pun punya banyak penggemar. Kosai toridashi tokusei shio ramen, 990 Yen, memiliki rasa yang sederhana dan lembut.

Sesuai dengan namanya “Kosai” yang berarti “harum dan berwarna”, harumnya ramen ini berasal dari kuah yang terbuat dari kaldu tulang ayam dan chashu babi yang diasapkan menggunakan pohon sakura. Sementara kombinasi warnanya berasal dari sayur mizuna yang hijau serta cabai merah.

Untuk penyuka shoyu, Anda juga bisa mencoba kosai toridashi ajitama shoyu ramen, 890 Yen, yang menggunakan telur berbumbu shoyu. Sementara penyuka ayam, ada toripaitan tokusei men, 890 Yen, dan toripaitan tokusei tsukemen, 990 Yen, yang menggunakan kaldu ayam sebagai kuahnya.

Informasi tempat:
Alamat: Tokyo-to, Shinjuku, Nishi Shinjuku 7-22-34
Akses: 5 menit jalan kaki dari exit barat stasiun “Shinjuku”, 12 menit jalan kaki dari exit barat stasiun “Shinjuku”
Buka: 11.00-15.00, 18.00-23.00 (Senin-Jumat), 17.00-21.00 (Sabtu, Minggu, hari libur nasional)  (LO)
Libur: tidak ada

3. Ramen Misato, Gurih Berkat Lemak Daging Berkualitas Tinggi

Kebanggaan restoran ini adalah lemak babinya yang dicincang halus. Meskipun hasil akhir ramen ini tampak sangat gurih, sebetulnya rasa yang dihasilkan begitu lembut berkat campuran dari kaldu tulang babi dan ayam serta sayuran. Tingkat kematangan mi, rasa, dan jumlah lemak babi dapat disesuaikan dengan selera.

Ramen Misato, gurih berkat lemak gaging berkualitas tinggi.
KARAKSA MEDIA Ramen Misato, gurih berkat lemak gaging berkualitas tinggi.
Shoyu ramen, 700 Yen, menggunakan lemak babi tapi rasanya tetap lembut. Sebagai topping-nya, ramen ini dilengkapi dengan chashu, menma (semacam rebung), dan daun bawang.

Selain itu, coba juga miso ramen, 850 Yen, atau piri-kara miso ramen (pedas) yang sama populernya.

Informasi tempat:
Alamat: Tokyo-to, Shinjuku, Toyama 2-33 Toyama Haitsu 119
Akses: 4 menit jalan kaki dari exit B2 stasiun “Higashi Shinjuku”
Buka: 11.30-20.30 (LO)
Libur: Minggu

Meskipun berbeda jenis kuah, tiga restoran di atas wajib dicoba saat sedang berkunjung ke Shinjuku!

Provided by Japan WalkerTM, Ramen WalkerTM (27 Oktober 2017)

EditorI Made Asdhiana
Komentar