Hotel Baru, Cordela Melirik Jayapura - Kompas.com

Hotel Baru, Cordela Melirik Jayapura

Kompas.com - 03/02/2018, 15:11 WIB
Festival Danau Sentani 2016 yang digelar di Kabupaten Jayapura, Papua, 19-23 Juni 2016. KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Festival Danau Sentani 2016 yang digelar di Kabupaten Jayapura, Papua, 19-23 Juni 2016.

JAKARTA, KOMPAS.com - Provinsi Papua menyimpan pesona alam dan bisnis yang menjanjikan. Hal inilah yang membuat kota Jayapura dilirik investor untuk mendirikan hotel. Kali ini Omega Hotel Management (OHM) digandeng investor untuk mendirikan hotel yang dibei nama Cordela Hotel Jayapura.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Cordela Hotel Senen, Jakarta, Jumat (2/2/2018), oleh Hartarto sebagai investor dan Aswin B Drajat selaku Operation Director OHM.

OHM merupakan jaringan hotel yang merupakan anak perusahaan Alfaland Group Indonesia. Hingga saat ini jaringan hotel OHM beroperasi di 10 kota di Indonesia.

"Tahun 2018 ini kami mempersiapkan beberapa hotel di Lampung, Palembang, dan Bengkulu. Namun hari ini, kami resmi mengumumkan ekspansi bisnis OHM ke Indonesia Timur yakni Jayapura di Papua," kata Aswin.

(Baca juga : Inilah Sembilan Pemenang Cordela Vacation ke Thailand)

Business Development Manager OHM Lanang Diayudha dalam siaran persnya mengatakan pembangunan Cordela Hotel Jayapura ini ditargetkan selesai sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di mana Papua sebagai tuan rumah.

Penandatanganan kerja sama pembangunan Cordela Hotel Jayapura di Cordela Hotel Senen,  Jakarta, Jumat (2/2/2018) yang dilakukan oleh Hartarto (kanan) sebagai investor dan Operation Director OHM Aswin B Drajat (kiri).KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Penandatanganan kerja sama pembangunan Cordela Hotel Jayapura di Cordela Hotel Senen, Jakarta, Jumat (2/2/2018) yang dilakukan oleh Hartarto (kanan) sebagai investor dan Operation Director OHM Aswin B Drajat (kiri).
"Tentunya kami mendukung program pemerintah dalam memajukan kota Jayapura, khususnya Papua sebagai destinasi wisata Tanah Air," katanya.

Aswin menjelaskan, tak salah kalau pihaknya bersama investor menjadikan kota Jayapura sebagai pilihan untuk mendirikan hotel. "Pilihan yang tidak salah, apalagi pertumbuhan ekonomi di kota Jayapura luar biasa. Kami akan menyasar para pebisnis, birokrat dan wisatawan," katanya.

(Baca juga : Serunya Cordela Vacation Trip, Naik Kapal Pesiar hingga Berburu Diskon di Malaka)

Aswin optimistis keberadaan Cordela Hotel Jayapura di Jalan Raya Abepura ini akan semakin menggairahkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kota tersebut. "Kelebihan Cordela di breakfast, di mana breakfast kami berbeda dengan hotel-hotel lain yang sejenis," ujarnya.

Nantinya desain bangunan Cordela Hotel Jayapura yang terdiri dari 100 kamar itu mengadopsi nilai-nilai budaya di Papua dan diharapkan selesai awal 2019. "Lebih cepat sih lebih baik," kata Aswin yang diiyakan Hartarto.

Hotel berbintang 2 plus dengan tujuh lantai ini akan dilengkapi beragam fasilitas bisnis seperti free wifi 24 jam, meeting room berkapasitas 120 orang, restoran dan tempat parkir.

Cordela Hotel PangkalpinangOMEGA HOTEL MANAGEMENT Cordela Hotel Pangkalpinang
Selain Cordela Hotel Jayapura, OHM menargetkan mengoperasikan 50 hotel pada tahun 2018 di sejumlah kota di Indonesia.

Setelah Jayapura, tambah Aswin, OHM akan menyasar kota Sorong di Papua Barat.

OHM memiliki lima jaringan hotel yaitu Cordex (bintang 1), Cordela Inn (bintang 2), Cordela Hotel (bintang 2 plus), Grand Cordela (bintang 3) dan Alfa Resort yang berada di Bandung, Cirebon, Puncak, Jakarta hingga Pangkalpinang.


EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X