Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Februari, NAM Air Buka Rute Bima - Lombok

Kompas.com - 03/02/2018, 20:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Melengkapi rute penerbangan di Pulau Kalimantan, NAM Air mulai 7 Februari 2018, membuka rute Bima - Lombok, dan sebaliknya. Rute tersebut nantinya akan dilayani satu kali setiap hari.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono mengatakan bahwa arus perjalanan orang maupun barang dari dan ke dua kota tersebut cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan Lombok (Mataram) merupakan Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menjadi lokasi pusat pemerintahan daerah.

“Selain para pekerja dari lembaga pemerintahan maupun swasta, warga sipil juga banyak yang sering melakukan perjalanan dari Bima ke Lombok maupun sebaliknya. Semoga hadirnya Nam Air semakin mempermudah akomodasi via udara antar kota atau pulau di Nusa Tenggara Barat,” kata Agus, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (2/2/2018). 

(Baca juga : Bima Berupaya Membidik Wisatawan dari Komodo)

Selain itu, penerbangan ini menurutnya juga akan membantu mengakomodir wisatawan yang ingin bepergian ke dua tempat tersebut. Menjadi salah satu dukungan Sriwijaya Air Group terhadap upaya pemerintah meningkatkan industri pariwisata di Indonesia.

Pesawat NAM AirTribunnews.com Pesawat NAM Air

“Bima dan Lombok merupakan wilayah yang sama-sama memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik sehingga menarik banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara. Semoga langkah ini menjadi kontribusi positif terhadap segala kebijakan maupun program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam hal pariwisata,” terang Agus.

Rute baru ini akan terbang setiap hari sekali, dengan menggunakan armada pesawat Boeing 737 500 dengan kapasitas 120 kursi yang terdiri dari delapan kursi eksekutif kelas dan 112 untuk ekonomi kelas.

(Baca juga : 5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Lombok) 

Jadwal rute penerbangan ini dari Bima pukul 11.20 WITA dan akan tiba di Lombok pada pukul 11.50 WITA. Untuk penerbangan sebaliknya yakni berangkat dari Lombok pukul 12.30 WITA dan akan tiba kembali di Bima pada pukul 13.00 WITA.

“Penerbangan ini memiliki konektivitas penerbangan dari dan ke Denpasar. Artinya, nanti pelanggan dari Denpasar dapat menuju Lombok via Bima, dan sebaliknya dari Lombok menuju Denpasar via Bima,” tutup Agus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com